WONOSOBO ZONE - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di Wilayah Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo Menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Bina Kusuma Candi 2015. Operasi ini direncanakan dilaksanakan selama 10 (Sepuluh) hari  dimulai tanggal 5 s/d 14 Maret 2015, dengan sasaran Premanisme, pak ogah, calo tiket, parkir liar, debt colektor liar serta orang yang membawa senjata tajam maupun alat yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan peenyakit masyarakat (Premanisme).
           
Senin tanggal 9 Maret 2015 pukul 10.30 Wib 30 Personil Polres Wonosobo yang dipimpin AKP Suharyati melaksanakan Patroli guna mengantisipasi kejahatan jalanan. Saat berada di Alun-alun Wonosobo ditemukan banyak pelajar yang bermain di seputar alun-alun Wonosobo, saat ditanya mereka menjawab “sudah pulang pak lagi UTS”, setelah dikonfirmasi ke pihak sekolah ternyata benar sudah pulang, para siswa kemudian diberi pembinaan agar mau segera pulang untuk belajar agar dalam pelaksanaan UTS besok bisa mendapat hasil yang baik.

Selain menemukan pelajar juga menemukan seseorang dengan surat kuasa untuk menyita sepeda motor, akan tetapi nama dalam STNK dengan yang tertuang di surat kuasa berbeda, dikarenakan surat kuasa yang diberikan tidak sesuai dengan jenis kendaraan yang disita, orang tersebut beserta tiga sepeda motor diamankan ke Mapolres Wonosobo. langkah yang di ambil Sat Reskrim Polres Wonosobo memanggil pemberi kuasa dan diharapkan pemilik kendaraan yang disita agar dihadirkan agar terdapat kejelasan.

Dalam kegiatan selanjutnya berhasil mengamankan  5 pasangan yang belum menikah sedang berada dalam satu kamar hotel. Saat dilakukan penggeledahan diketemukan Miras dan alat kontrasepsi (kondom) yang sudah digunakan. Setelah didata dan dibawa ke Sat Binmas Polres Wonosobo 5 pasangan tersebut dilakukan pembinaan oleh AKP Suharyati. Diharapkan dengan diberi pembinaan mereka tidak akan melakukan lagi sebelum menikah.

Kegiatan ini akan terus di laksanakan agar dapat menciptakan Kabupaten Wonosobo yang aman nyaman, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu atau was-was. Kami juga mengharapkan partisi pasi warga masyarakat untuk memberikan informasi apa bila ada kegiatan premanisme, sehingga kami bisa segera menindak lanjuti.


Pidpolreswonosobo

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top