WONOSOBO ZONE - Barung Putra dan Putri SDN 1 Wonosobo tampil menjadi barung tergiat pertama dalam Pesta Siaga Tahun 2015, yang dilaksanakan pada Senin 2 Maret di Alun-alun Kabupaten Wonosobo.
Atas keberhasilannya ini, Barung putra SDN 1 Wonosobo beserta juara 2 barung putra yang diraih SDN 10 Wonosobo, serta Barung Putri SDN 1 Wonosobo beserta juara 2 barung putri yang diraih SDN 6 Wonosobo, akan mewakili Kwarran Wonosobo maju ke tingkat Kwarcab Wonosobo pada 18 Maret mendatang.
Wakil Ketua Kwarcab Wonosobo bidang pembinaan dan kemasyarakatan, Tri Antoro, saat pengumuman pemenang, senin 2 Maret sore meminta kepada mereka yang Barung-nya dinyatakan sebagai pemenang, untuk terus belajar dan berlatih, sebab mereka akan mewakili Kwarran Wonosobo dalam ajang serupa di tingkat Kwarcab. Nama baik sekolah dan kwarran ada di pundak mereka, sehingga mereka diharapkan bisa mengemban dan melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya, serta  meraih prestasi seoptimal mungkin.
Sedangkan bagi peserta pesta siaga yang kali ini belum beruntung, Tri Antoro meminta untuk tidak berkecil hati, tetapi bisa menjadikan hal ini sebagai pemacu untuk terus belajar dan berlatih, sebab masih ada kesempatan di waktu mendatang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.
Ia berharap, setelah mengikuti pesta siaga ini, mereka bisa tampil lebih disiplin, lebih berani, lebih mandiri dan bisa menjadi teladan bagi lingkungan, mengamalkan pelajaran serta pengalaman yang telah diperoleh dalam pesta siaga di kehidupan sehari-hari.
Tri Antoro juga berharap, pelaksanaan pertemuan pramuka siaga 2015 ini, meski baru di tingkat kwarran bisa menjadi media yang mampu memupuk rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan generasi muda, sebab pada usia ini pola pendidikan karakter akan sangat mudah diterima anak-anak.
Menurutnya, untuk mencapai suatu kondisi yang ideal tersebut diperlukan peran serta dari berbagai pihak salah satunya adalah pembina. Para pembina pramuka juga perlu berupaya mengaktualisasikan seluruh kompetensinya, sehingga mampu menjadikan pramuka sebagai generasi muda yang tangguh menghadapi realitas kehidupan sehari-hari.
Dalam kesempatan tersebut, Tri Antoro juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak dan keluarga besar gerakan Pramuka Kwartir Ranting dan Cabang Wonosobo, atas peran sertanya dalam mensukseskan penyelenggaraan pertemuan pramuka kali ini, sehingga Pesta Siaga Kwartir Ranting Wonosobo tahun 2015 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.
Untuk tahun ini, penyerahan piala kepada para pemenang tidak dilakukan, karena hujan deras, yang tidak memungkinkan digelar upacara penutupan. Sebagai gantinya, pemberian hadiah akan langsung diberikan dari Kwarran Wonosobo kepada tiap barung pemenang.
www.pramukanet.org
 radiopesonawsb

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top