WONOSOBO ZONE - Al-qur’an merupakan sarana umat islam untuk mendekatkan diri kepada Allah. Al-Qur’an merupakan firman Allah yang di dalamnya terkandung banyak sekali sisi keajaiban bagi siapa saja yang menjadikan Al-quran sebagagai kebutuhan.

Seperti Mubaidi yang menjadikan Al-quran sebagai kebutuhannya sehingga ia mampu untuk menghafal 29 juz meskipun dalam keadaan lumpuh dan datanglah keajaiban kepadanya karena pada senin 2 maret 2015 Kadinsos Kabupaten Wonosobo bersama rombongan berkunjung ke kediamannya yang terletak di Dusun Sijabung, Desa Pengarengan, Kecamatan Kalibawang guna memberikan bantuan kepada Mubaidi.
Demi meringankan beban kehidupan yang dialami Mubaidi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo mengaku siap memfasilitasi perawatan medis yang diperlukan Mubaidi. Dalam kunjungannya Agus bersama Wakil Ketua Komisi C DPRD, Khakmim, dan anggota Komisi D Handayani berusaha memotivasi Mubaidi yang kini tergolek tak berdaya dan seolah telah berpasrah dengan kondisinya, agar bersedia menjalani perawatan di Rumah Sakit.
Kepada Kepala Desa Pengarengan Bambang Purwoko dan segenap perangkat desa setempat, Agus meminta agar mereka segera mengurus segala persyaratan administratif untuk keperluan pengobatan Mubaidi. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kalibawang juga diminta Agus untuk membantu proses tersebut, sembari terus memantau kondisi Mubaidi. Agus mengaku merasa sangat prihatin melihat kondisi Mubaidi, karena di tengah usia yang terhitung masih cukup produktif, duda tanpa anak tersebut harus manjalani hari-harinya di atas tempat tidur.
Ketika ditemui Agus bersama rombongan, Mubaidi tampak tengah diobati oleh seorang terapis alternatif, dengan ditunggui kakaknya Jalaludin, dan adik iparnya Siti Maryam.


rta
wonosobokab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top