WONOSOBOZONE - Ajang Wonosobo Song Festival (WSF) 2015 usai sudah. Malam puncak Grand Final ajang kompetisi menyanyi untuk semua kalangan, yang dipanggungkan di Sasana Adipura Kencana, Sabtu malam (7/3) berlangsung meriah dan berhasil menyuguhkan hiburan berkualitas untuk sekitar 300 penonton yang hadir. 19 Finalis yang terpilih setelah melalui seleksi dan audisi ketat selama 2 bulan terakhir benar-benar tampil dengan performa maksimal, dan rata-rata mampu membawakan lagu-lagu nya hampir menyerupai penyanyi asli. Tiga juri yang didaulat memberikan penilaian pun sempat dibuat pusing ketika harus menentukan 6 terbaik di dua kategori, yaitu terbaik putra dan terbaik putri. Tepat pada pukul 00.00 WIB, akhirnya para pemenang pun diumumkan. Hasil penilaian tiga Juri, yaitu Valentina Sutini, Loui Chen dan Umang Sumarsono, Dika Setyawan dan Cessa tampil sebagai terbaik di antara yang terbaik, mengungguli para finalis lain.

Cessa yang membawakan lagu Band Kotak, Pelan-Pelan Saja, dan Dika yang melagukan Butiran Debu milik Band Rumor mampu memukau Juri dengan teknik olah vokal mereka. Valentina Sutini, salah satu juri yang akrab dengan sapaan Bu Tatang mengakui, para finalis hasil seleksi WSF benar-benar menunjukkan bahwa mereka layak tampil sebagai yang terbaik. Selain teknik vocal dan penguasaan panggung yang mumpuni, para finalis disebut Bu Tatang juga mampu tampil maksimal dengan dukungan busana yang salaras. “Rata-rata mereka memiliki kualitas vocal yang tidak berbeda jauh, namun memang ada yang kami sepakati sebagai penampil terbaik”, jelas Bu Tatang seusai pengumuman juara.

Apresiasi atas penampilan para finalis juga datang dari Wakapolres Wonosobo, kompol  Pranandya Subiakto  dan Kepala Bagian Humas Setda, Drs Tri Antoro MSi. Wakapolres dan Kabag Humas Setda yang menyaksikan laga ke-19 finalis sama-sama mengaku kagum dan cukup terkejut, ternyata di Wonosobo ada bakat-bakat luar biasa. Terlebih, sebagian besar dari finalis ternyata masih berstatus sebagai pelajar, baik SMP maupun SMA. Senada dengan Bu Tatang, Tri juga menilai sebenarnya para finalis cukup seimbang dalam penampilan mereka, namun bila dinilai secara lebih detail sesuai standar yang ditetapkan para Juri, tentu saja akan ada yang memperoleh nilai tertinggi. Kepada para juara, Tri berharap agar mereka tak lekas puas dengan capaian sebagai yang terbaik di ajang WSF. Ke depan, seharusnya para juara tersebut terus mengasah bakat mereka di bidang olah suara, sehingga mampu menorehkan prestasi yang lebih membanggakan.

Kesuksesan gelaran WSF 2015 sangat disyukuri Cheers Production (CP) selaku penyelenggara. Melalui Ketua Panitia WSF, Anton Setyono,  CP mengaku semua itu tak lepas dari dukungan banyak pihak. WSF 2015, sebagai ajang untuk mencari bakat-bakat musik dari Wonosobo menurut Anton memang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Mulai dari perbankan dan lembaga keuangan mikro, BUMD, media cetak, hingga media elektronik membuat ajang WSF mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Inisiatif untuk menggelar road audition ke beberapa sekolah juga membuat para pelajar mendapat kesempatan menampilkan kemampuan mereka.

          Para juara, mulai dari juara pertama sampai harapan ketiga di masing-masing kategoro, menurut Anton berhak atas Trophy dan piagam penghargaan. Selain itu, bagi juara 1 sampai 3 di masing-masing kategori, panitia juga memberikan penghargaan tambahan berupa uang pembinaan dari Bank Jateng Cabang Wonosobo.


source : wonosobokab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top