WONOSOBOZONE - Dalam rangka menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara pada anak-anak, Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo membagikan bingkisan kepada pengendara sepeda motor dengan pembonceng anak yang menggunakan helm. Kegiatan yang dilaksanakan di Perempatan Plaza Wonosobo pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2014 tersebut cukup menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di Jalan A. Yani Wonosobo.

            Kasatlantas Polres Wonosobo AKP M. Taat Resdianto, SH, SIK, MTCP yang ditemui seusai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari Sembilan Program Lalu Lintas (NAWA PANTAS) yang dicanangkan Satlantas Polres Wonosobo. Program ini bertajuk “PANTAS SANAK PEMUDA” (Program Lalu Lintas, Sayang Anak, Pelajar, Remaja dan Pemuda). “Hal ini dilatarbelakangi keprihatinan kami karena masih banyaknya orang tua yang ketika memboncengkan anaknya yang masih di bawah umur, sang anak tidak menggunakan helm. Padahal sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, seluruh pengendara sepeda motor mulai dari usia dini wajib menggunakan helm standar SNI” kata Kasat Lantas.

            Kasat Lantas menambahkan sebagai langkah awal pelaksanaan program tersebut adalah dengan melaksanakan sosialisasi kepada anak-anak dan pelajar sebagai dasar dari penanaman kesadaran berlalu-lintas sejak dini. “Hari ini kita berikan reward atau penghargaan bagi pengendara sepeda motor yang melengkapi anaknya dengan helm. Selain sebagai wujud penghargaan dari Satlantas Polres Wonosobo karena mereka bersedia mematuhi peraturan lalu lintas, diharapkan pula dapat menjadi motivasi untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Jadi kami tidak hanya memberikan tilang kepada pelanggar saja, namun bagi yang mematuhi, kami berikan penghargaan. Keselamatan anak saat berkendara adalah tanggung jawab kita bersama” tutup Kasat Lantas.


pidpolreswonosobo

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top