WONOSOBOZONE - Arema Malang tampil sebagai juara Piala Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Persib Bandung 2-0 dalam pertandingan final di SUGBK Jakarta, Minggu (3/4).
Pertandingan panas antara Singo Edan dan Maung Bandung berlangsung sengit sepanjang 45 menit x 2. Arema Cronus dan Persib mengawali laga dengan meperagakan permainan terbuka. Naas bagi Persib di menit ke 12 Atep mendapatkan cidera hingga digantikan Tantan.
Persib mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan di menit ke-25. Tony Sucipto melepaskan umpan ke depan kotak penalti, bola sempat disundul Goran Ganchev. Bola jatuh ke kaki Juan Belencoso, tapi rekrutan anyar Persib ini gagal memaksimalkan peluang emas tersebut. Skor imbang tanpa gol akhirnya menutup babak pertama.
Babak kedua dimulai, Arema meperagakan permainan umpan pendek. Sedangkan Persib berusaha mengubah permainan dengan memasukkan David Laly menggantikan Samsul Arif. Permainan satu-dua Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Gonzales menyodorkan bola kepada Srdjan Lopicic yang menusuk di sisi kiri. Lopicic kemudian melepaskan umpan ke depan kotak penalti dan disambut dengan sontekan backheel Raphael Maitimo hingga merobek gawang I Made Irawan.

Tertinggal satu gol membuat Persib tertekan. Upaya Persib mengejar ketertinggalan menjadi berat setelah Yanto Basna menerima kartu kuning kedua di menit ke-70. Unggul jumlah pemain coba dimaksimalkan Singo Edan. Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 2-0 ketika umpan Gonzales disambar tandukan pemain pengganti Sunarto yang tak bisa dicegah masuk ke dalam gawang. Arema pun memastikan diri menjadi jawara Piala Bhayangkara.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top