WONOSOBO ZONE - Polres Wonosobo berhasil mengungkap kejahatan berupa pencurian kendaraan motor (curanmor) yang telah berlangsung tiga bulan terakhir. Jum’at (6/3), jajaran kepolisian di bawah kepemimpinan AKBP Agus Pujianto S.IP itu membeber keberhasilan tersebut, dengan menggelar barang bukti (BB) berupa 24 kendaraan roda dua berbagai jenis, beserta 3 tersangka yang telah diamankan.
Awal mula terungkapnya kasus, menurut Agus justru dari calon korban pencurian, yang memarkirkan kendaraan di depan Kafe SEMA Selomerto. Kejadiannya berlangsung pada pukul 3 dinihari, 25 Februari 2014 silam.
Lutfi Sandi,warga Lemiring, Mojosari, Mojotengah, saksi kunci tersebut memergoki seorang laki-laki tengah berada di atas kendaraan milik Rohim Bin Nursalim, temannya yang tengah berada di dalam Kafe SEMA. Karena curiga dengan gerak-gerik pelaku, Lutfi langsung mendatangi dan kemudian membawanya masuk ke dalam Kafe untuk diinterogasi dan digeledah. Dari penggeledahan tersebut, Lutfi menemukan sebuah kunci T terselip di pinggang. Ternyata, selama di atas motor Kawasaki Ninja tersebut, pelaku telah menggunakan kunci T untuk merusak kontak motor. Bersama Rohim temannya, Lutfi juga mengecek kondisi motornya sendiri, yang ternyata sudah diperlakukan serupa. Tak berapa lama setelah diamankannya pelaku, datang 2 temannya yang ternyata telah siap mengambil kedua sepeda motor tersebut. Untung para begal tersebut tidak seperti begal di Tangerang yang tewas dibakar warga namun ketiganya pun langsung diringkus dan dilaporkan kepada polisi. Mendapat laporan tersebut, jajaran Reskrim Polres bergerak cepat dan mengamankan para pelaku.
Ketiga tersangka sendiri, yaitu Hendri Maulana (19), Khafid Muhdi (19), dan Muhamad Agung Kurnia Adi (16), kini meringkuk di tahanan polres, dan diancam 7 tahun penjara.

kapolres memeriksa barang bukti pencurian kendaraan roda dua
Begal Wonosobo
salah satu begal memperagakan cara mencuri motor 


Apr

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top