WONOSOBOZONE - Peringatan Hari Perempuan Internasional digelar serentak di seluruh dunia. Termasuk di kota kecil, Wonosobo, Jawa Tengah, Ahad (8/3). 

Hari Perempuan Sedunia sesungguhnya merupakan kisah perempuan biasa menoreh catatan sejarah, sebuah perjuangan berabad-abad lamanya untuk dapat berpartisipasi dalam masyarakat, seperti juga kaum laki-laki. Di masyarakat Yunani Kuno, Lysistrata menggalang gerakan perempuan mogok berhubungan seksual dengan pasangan (laki-laki) mereka untuk menuntuk dihentikannya peperangan. Dalam Revolusi Prancis, perempuan Paris berunjuk rasa menuju Versailles sambil menyerukan "kemerdekaan, kesetaraan dan kebersamaan" menuntut hak perempuan untuk ikut dalam pemilu.



Di Hari Perempuan Internasional 2015 ini, Komunitas Mbakyublogger mengadakan sebuah event Edutalk yang menghadirkan narasumber Maria Bo Niok (Eks BMI, Penulis, Pendiri Istana Rumbia dan Pengusaha) dengan tema Perempuan Inspirasi.

Dalam bincang seru bersama Maria Bo Niok di gedung KOPRI Wonosobo juga dimeriahkan pertunjukan hiburan Fashion Show Hijaber Community Wonosobo. Selain itu, event Edutalk edisi ketiga ini juga mengadakan Lomba Photo Contest Perempuan 3 Kata.

Wening Founder dari Mbak Yu Blogger selaku penyelenggara event Edutalk, berharap dengan adanya Edutalk 3 ini, masyarakat khususnya perempuan dapat saling berbagi inspirasi dan mewujudkan aksi, semoga event edutalk akan terus ada dalam setiap tahunnya.


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top