WONOSOBO ZONE - Kerusakan 4 rumah yang disebabkan meluapnya sungai Mlandi di Kecamatan Garung membuat Kadinsos Wonosobo ikut prihatin sehingga datang ke lokasi untuk meninjau langsung kondisi rumah yang rusak serta menyerahkan bantuan pada pemilik rumah, Rabu (4/3).
Ketika bertemu Kadinsos, Agus Purnomo, keempat kepala keluarga yang menjadi korban tampak masih menempati rumah mereka. Meski paham resiko kejadian serupa bisa terulang kembali, mereka mengaku belum berniat mengungsi ke tempat lain. Ahmadun (53) mengaku masih berusaha untuk berpikir, apakah akan pindah atau memperbaiki rumahnya. Akibat musibah banjir tersebut, Ahmadun mengaku kerugian materi yang dialami cukup besar, yaitu mencapai sekitar 10 Juta Rupiah. Taksiran kerugian dalam jumlah yang sama juga dialami ketiga keluarga lain.
Kadinsos berharap, pihak-pihak terkait lain seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten bisa turun untuk melihat secara langsung musibah itu. Dengan adanya evaluasi dari DPU tersebut, Agus berharap kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa mendatang. 

kadinsos wsb menyerahkan bantuan
kepada pemilik rumah yang rusak
akibat banjir sungai mlandi
kadinsos wsb melihat kondisi rumah
yang rusak
akibat meluapnya sungai mlandi

Rta
wonosobokab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top