WONOSOBO ZONE - Banjir yang terjadi di Ibu Kota merupakan hal biasa karena peristiwa itu sudah menjadi bencana tahunan sehingga hampir setiap tahun kota Metropolitan tergenang air. Selain sampah serta factor lain yang menjadi penyebab, letak kota Jakarta yang berada di dataran rendah sangat berpengaruh akan potensi banjir.
Meskipun begitu, wilayah dataran tinggi juga harus waspada karena tetap saja air mengalir dari atas ke bawah. Jadi tempat tinggi pun bisa terkena banjir. Seperti yang terjadi di Dusun Tedunan, RT 02 RW 06, Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.
Pada Sabtu siang, 28 Februari 2015 lalu sungai Mlandi yang terdapat di desa tersebut meluap sehingga membuat 4 rumah mengalami rusak berat. . Keempat rumah, masing-masing atas nama Ahmadun, Sukur, Basirol, dan Turip ambrol di bagian belakang akibat derasnya aliran air di sungai yang berhulu di Curug Sikarim tersebut. Beruntung, meski kerusakan yang terjadi cukup berat, tidak ada korban jiwa yang timbul akibat musibah itu. Turip (40), salah satu pemilik rumah yang rusak mengaku hampir saja kehilangan Azizah Safira (2,5), putrinya yang pada saat terjadinya banjir bandang tengah tertidur lelap. Namun berkat kesigapan istrinya, Azizah bisa diselamatkan sebelum kamar yang ditempati hanyut dihempas banjir.


Rta
wonosobokab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top