WONOSOBO ZONE - Koperasi merupakan badan usaha milik anggota sehingga laporan pertanggung jawabannya harus disampaikan kepada seluruh anggota melalui rapat.  Hal ini dilaksanakan setiap tahun sekali.   Dengan dilaksanakannya RAT (rapat anggota tahunan) dapat diketahui perkembangan sebuah lembaga perkoperasian apakah mengalami kemajuan atau kemunduran. Dan juga untuk menyusun rencana kerja pada tahun yang akan datang.

 Hal ini dijuga dilakukan oleh Primkop Kartika B-04  Kodim 0707 Wonosobo melaksanakan RAT ke 46 bertempat di RM Sarirasa.  Pada loporan ketua koperasi Kapten Arm Agus Suparno menyampaikan bahwa koperasi Kodim untuk tahun 2014 mendapatkan SHU sebesar 333 juta sedang target yang diprogramkan Cuma 280 juta rupiah jadi melampaui target. Sehingga mendapatkan penilian dari Puskopad TNI AD dengan kriteria  A ( sangat baik ).  RAT dihadiri dari Puskopad Semarang, Dekopinda dan dinas kopeasi Wonosobo.

Pada kesempatan RAT kali ini merumuskan program kerja tahun 2015 sebagai berikut yang pertama akan meningkatkan usahanya seperti membuka foto copy, mini market dan usaha lainnya sehingga diharapkan SHU ditahun yang akan datang target yang diprogramkan tercapai.  Terjadi pergantian pengurus dari kapten Arm Agus Suparno kepada Kapten Inf Sugeng Haryanto sebagai ketua sedangkan pada pengurus dari Kapten Inf Sutiyono kepada Letda Inf Aris Setyanto.  RAT dibuka oleh Mayor Inf Suratman kasdim 0707/Wonosobo.  Sambutan yang beliau sampaikan antara lain terima kasih atas kinerja pengurus yang lama sehingga target terpenuhi semua. Kepada pengurus yang baru diharapkan lebih keras dalam kerja, cepat segera adaptasi dan koordinasi ke pada pihak – pihak lain untuk membuka peluang – peluang usaha yang dapat menguntungkan anggota.

Dari Dekopinda Wonosobo yang dihadiri oleh M Sahid menyampaikan banyak terima kasih kepada Kodim Wonosobo yang telah membantu penyelenggaraan upacara peringatan HUT Koperasi tingkat Propinsi Jawa Tengah  bertempat di Alun – alun Wonosobo sehingga bisa berjalan dengan lancar dan baik.  Dekopinda mengucapkan terima kasih kepada Dandim karena bisa menciptakan Wonosobo yang tenang dan  aman.  Karena aman tersebut membuat usaha menjadi mudah.  Sedangkan pesan peran beliau agar para pengurus lebih jeli dalam membaca peluang usaha sehingga tercipta usaha yang baru untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.  


kodim 0707

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top