WONOSOBOZONE - Berdasarkan analisa dan evaluasi bidang lalu lintas pada bulan Februari 2015, dimana jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas tilang mencapai jumlah tertinggi sejak tahun 2014, Sat Lantas Polres Wonosobo kembali menggelar kegiatan Sidang Di Tempat bersama Dishubkominfo, Kejaksaan Negeri Wonosobo dan Pengadilan Negeri Wonosobo. Kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Mendolo pada hari Senin tanggal 9 Maret 2015 tersebut dapat menjaring 136 pelanggaran dengan 101 diantaranya diberikan tilang dan langsung menjalani sidang.

            Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Sat Lantas Ipda Sanyoto  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil analisa dan evaluasi bidang lalu lintas bulan februari 2015. “Banyaknya jumlah tilang yang diberikan selama bulan Februari menjadikan indikator masih banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi.” Ungkap Kanit Dikyasa. “Untuk memberikan pemahaman tentang proses tilang terhadap para pelanggar tersebut, kita laksanakan kegiatan sidang ditempat bersama Dishubkominfo, Kejaksaan dan Pengadilan. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, para pelanggar memahami proses pemberian tilang dan penyelesaiannya sesuai undang-undang” lanjutnya.

            Sementara Itu Kasat Lantas AKP M. Taat Resdianto, S.H., S.IK., MTCP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan pogram Nawa Pantas (Sembilan Program Lalu Lintas) yaitu “Pantas Pakurmatan” (Program lalu lintas Penegakan Hukum Berkelanjutan, Sistematis dan Humanis). “Kita laksanakan kegiatan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran secara berkelanjutan dan sistematis. Namun tetap dengan mengedepankan aspek humanis. Jadi para pelanggar yang diberikan tilang mau menyadari kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi” Kata Kasat Lantas. AKP M. Taat Resdianto, S.H., S.IK., MTCP melanjutkan “ Kegiatan ini sekaligus merupakan kegiatan imbangan dari Sat Lantas Polres Wonosobo berkaitan dengan pelaksanaan operasi kepolisian yang sedang dilaksanakan yaitu Operasi Bina Kusuma Candi 2015 dengan target utama premanisme dan Operasi Jaran Candi 2015 dengan target pengungkapan Curanmor.” 


pidpolreswonosobo

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top