WONOSOBOZONE - Sungguh miris ironi yang terjadi di Wonosobo ini. Saat teman-temannya sibuk belajar meraih cita-cita, seorang siswi SMP justru malah asyik mesum bersama teman laki-lakinya di dalam sebuah hotel. Kelakuan sepasang ABG ini, sebut saja Bunga dan Kumbang, terpergok razia yang dilakukan oleh Tim Gabungan Polres Wonosobo pada Senin (27/3) malam.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Suharjono, S.H. menuturkan keduanya langsung ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Wonosobo. “Keduanya kami mintai keterangan tentang perbuatan yang mereka lakukan. Selanjutnya kami panggil kedua orang tuanya dan diberikan pembinaan,” katanya.

Selanjutnya Kasatreskrim menjelaskan bahwa pihaknya masih menangani kasus tersebut. “Untuk Bunga, kami langsung kembalikan kepada orang tua disertai dengan pengawasan ketat. Sementara untuk Kumbang, kami kenakan wajib lapor sambil menunggu proses lebih lanjut,” ujar AKP Suharjono.

Sementara itu, untuk mencegah terulangnya kembali kasus tersebut, Kasubbag Humas mengajak para orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya. “Jangan sampai anak kita salah pergaulan yang akhirnya justru malah menjerumuskan mereka sendiri,” kata Kasubbag Humas.



Selain itu, Kasubbag Humas juga menerangkan akan terus menggandeng seluruh pemangku kepentingan tentang pendidikan dan pengawasa anak. “Kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten untuk mencegah terulangnya kembali kasus ini,” kata AKP Agus Priyono. “Ini adalah kali kedua anak dibawah umur kami tangkap saat mesum di hotel. Kami yakin kejadian ini seperti fenomena gunung es. Untuk itu perlu kesadaran kita bersama untuk turut serta menyelamatkan generasi penerus kita,” tutupnya.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top