WONOSOBOZONE - Setelah membantu masyarakat membuka akses jalan di wilayah Kepil pada tahun 2016 lalu, Aparat Polres Wonosobo kembali menginisiasi pembukaan akses jalan di wilayah Watumalang. Jalur jalan sepanjang 3 kilometer tersebut merupakan penghubung antara Desa Pasuruhan dan Desa Wonoroto Kecamatan Watumalang. Semula, jalur tersebut hanya selebar kurang dari 1 meter, namun kini sudah menjadi 4 meter.

Untuk membuka akses jalan tersebut, Polres Wonosobo mengerahkan lebih dari 50 anggota gabungan dari Unit Dalmas Satsabhara, Gabungan Staf dan personel Polsek Watumalang. Dibawah pimpinan langsung Kapolres AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. para polisi ini, bersama warga sekitar bahu-membahu meratakan tanah untuk dibuat akses jalan, Minggu (19/2) pagi hingga menjelang sore.

Kapolres Wonosobo melalui Kapolsek Watumalang AKP Sumanto menuturkan bahwa pembangunan jalan ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat Dusun Cepekan Desa Pasuruhan menuju ke Dusun Sayangan Kelurahan Wonoroto, yang terdapat akses jalan kecamatan. “Selama ini masyarakat hanya bisa berjalan kaki melewati jalur tersebut. Sehingga mereka kesusahan saat hendak membawa hasil buminya ke Pasar Kecamatan. Namun kini sudah bisa dilewati sepeda motor,“ katanya.

Melalui dibukanya akses jalan ini, Kapolsek mengharapkan juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan menurunkan tingkat kriminalitas. “Pembukaan jalur jalan ini juga memudahkan Bhabinkamtibmas kami dalam melakukan kunjungan ke desa, sehingga secara tidak langsung juga membantu kami dalam menciptakan situasi kamtibmas,” ujar Kapolsek.

“Saat ini jalur tersebut baru tanah urug. Kami bersama aparat desa dan kecamatan masih menunggu perkembangan dari jalan ini. Jika kedepan tanah urugan ini sudah mengeras, akan dibicarakan lagi untuk peningkatan kualitas jalannya,” tutup AKP Sumanto.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top