WONOSOBOZONE - Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo mengaku sangat prihatin setelah hasil inspeksi mendadak (sidak) di 15 Kecamatan menemukan seluruh rumah Dinas Camat ternyata dalam kondisi kosong, karena tidak ditempati. “Selama hampir sepekan ini saya memang memantau situasi dan kondisi di wilayah dan beberapa OPD yang menjadi pusat pelayanan, seperti Kecamatan, Puskesmas maupun Rumah Sakit,” jelas Wabup ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/7). Dari hasil sidaknya, Agus mengakui kinerja pegawai tetap masih sesuai harapan, meski waktu lebaran sudah dekat. Hanya saja, menurutnya ada yang perlu dibenahi lagi di sisi pelayanan di Kecamatan. “Ketiadaan Camat di rumah dinasnya cukup menjadi perhatian saya, karena di salah satu Kecamatan, saya bertemu warga yang hendak meminta stempel dan tanda tangan Camat tapi tidak bisa terpenuhi karena Pak Camatnya sudah pulang,” ungkap Agus.


Menurut Wabup, kosongnya rumah dinas Camat di 15 wilayah tersebut seharusnya tidak boleh terjadi. Rumah dinas, menurut Wabup disediakan untuk kediaman Camat di wilayah kerja masing-masing, demi memperlancar pekerjaan melayani warga masyarakat. “Keberadaan Camat dibutuhkan selama 24 jam oleh warga, sehingga sewajarnyalah apabila mereka tinggal selama mengemban jabatannya,” tegasnya. Setelah periode cuti lebaran, Wabup mengaku akan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan 15 Camat agar kondisi tersebut bisa disikapi secara bijaksana. “Setelah cuti bersama dalam rangka lebaran nanti, saya akan secepatnya bertemu dengan para camat, karena hal ini saya nilai cukup serius,” tandas Wabup.



Selain soal rumah dinas Camat, selama sidak Wabup menyebut bahwa ia mendorong agar tenaga kesehatan di posko pelayanan maupun Puskesmas tidak mengambil libur lebaran. “Meski hanya sekedar standby per telpon, saya meminta agar mereka siap setiap saat dibutuhkan,” tegasnya. Tenaga kesehatan seperti dokter, bidan, perawat maupun petugas PMI menurut Wabup bakal sangat dibutuhkan ketika terjadi kejadian-kejadian tak terduga seperti persalinan, kecelakaan lalu lintas, maupun situasi darurat lain selama musim liburan Idul Fitri.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top