Menteri Rini menyapa para pedagang di sepanjang jalur pendakian menuju Puncak Sikunir 
WONOSOBOZONE - Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Rini M Soemarmo mengakui keindahan panorama matahari terbit (Sunrise) melalui puncak Bukit Sikunir, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar tak terbantahkan. Seusai melihat dengan mata kepala sendiri, bersama puluhan Direktur Utama BUMN, Sabtu pagi (30/7), Rini menyebut sunrise Sikunir harus bisa berkembang lebih dari yang saat ini banyak dinikmati pengunjung. "Kendalanya hanya soal Infrastruktur pendukung menuju objek, sehingga tadi saya sempat bahas dengan teman-teman dari beberapa BUMN agar nanti nya mereka bersinergi melalui dana Corporate Social responsibility (CSR) untuk membenahi kendala tersebut," tegas Rini.

Menteri perempuan, kelahiran Amerika Serikat itu menyebut potensi yang dimiliki Sikunir selayaknya memang dikembangkan dan dikemas secara lebih optimal. "Efek positif dari optimalnya Sikunir tak hanya akan dirasakan warga setempat saja, karena kelak dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang baik dari dalam maupun luar Negeri, perekonomian di sepanjang jalur menuju Dieng ini juga bakal lebih hidup," tuturnya. Wisatawan yang merasakan kenyamanan dan kemudahan Infrastruktur saat hendak menangkap pendar emas sang mentari dari puncak Sikunir, diyakini Rini akan datang lagi dan lagi, serta membawa serta lebih banyak orang. 

Rini mengakui, kini sektor Pariwisata memang termasuk salah satu yang menjadi primadona bagi penerimaan devisa Negara, karena itu pihaknya terus berupaya mendorong banyak Daerah di seluruh Indonesia agar membenahi sektor seksi tersebut. Terlebih, menurut Rini, khusus Sikunir juga dilingkupi potensi agrowisata lain seperti Carica, Kopi, Purwaceng dan tanaman pertanian lain yang apabila dibenahi penataannya, bakal mampu memicu ekonomi warga menjadi lebih baik lagi.


Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengaku sepakat dengan niatan jajaran BUMN untuk turut berpartisipasi membenahi Sikunir. Seperti tema besar acara BUMN di Wonosobo, yaitu Hadir untuk Negeri dan bersahabat dengan Alam, Bupati melihat adanya ketertiban Kementerian BUMN dalam penataan kawasan Sikunir akan sangat positif. "Pembenahan infrastruktur di kawasan objek wisata juga perlu dipikirkan agar tak sampai mengganggu keseimbangan ekosistem alamnya, sehingga semua bisa berjalan sinergis, nyaman dan mampu membawa kemanfaatan bagi semua," pungkas Bupati.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top