WONOSOBOZONE - Peran serta TNI di era globalisasi tidak semakin ringan, sebagai Aparat penjaga kedaulatan NKRI di garda terdepan, juga masih mempunyai tanggung jawab terhadap pembinaan terhadap generasi penerus bangsa. Tahun ajaran baru sekolah 2016-2017  sudah di awali pada tanggal 18 Juli 2016 .  Koramil juga ambil bagian dalam pelaksanaan MOS tahun ajaran baru 2016-2017, seperti yang dilaksanakan oleh Koramil-09/Kepil terhadap siswa baru SMPN 5 Ropoh Kepil di hari ke 2, Selasa (19/7).

Danramil-09/Kepil Kapten Chb Mariyanto menunjuk 2 personil untuk membantu melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan oleh SMPN 5 Ropoh Kepil. Materi yang menjadi tanggung jawab Koramil yaitu PBB dan pendidikan karakter. Bertindak sebagai instruktur PBB Serka Subadi di bantu Sertu Munjaini sebagai peraga. Dengan demikian siswa baru akan lebih mudah menyerap apa yang perlu dilakukan berkaitan dengan gerakan yang ada di PBB.

MOS (Masa Orientasi Siswa) di semua sekolahan berlangsung selama 3 hari. Dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan. Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.  

Kapten Chb Mariyanto pelaksanaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru pada awal tahun pelajaran baru yang di berikan dari Koramil adalah menumbuhkan perilaku positif kepada siswa baru. Dengan pelaksanaan PBB secara baik dan benar akan menumbuhkan rasa kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong. Semua materi yang ada sudah terangkum dalam pemberian materi PBB ( Peraturan Baris Berbaris ), materi PPBN dan Wawasan Kebangsaan di berikan oleh Danramil. Diharapkan siswa mempunyai sikap yang tegas, bertanggung jawab,disiplin dan sopan santun dalam berperilaku, punya jiwa cinta tanah air, tegas Kapten Chb Mariyanto. Dengan kegiatan PBB yang dilaksanakan akan menumbuhkan semangat dan jiwa korsa pada setiap individu siswa, tambah Mariyanto.

Reporter: ( Pendim 0707/Wsb)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top