KPID Jateng Apresiasi Insan Penyiaran
--Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2016—


Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah kembali akan menggelar Anugerah Penyiaran. Ajang tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi bagi insan penyiaran dan siaran yang berkualitas.
Menurut Asep Cuwantoro, Komisioner KPID Jateng sekaligus penanggung jawab seleksi Anugerah Penyiaran 2016, kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap tahun dan sekaligus memperingati Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas). “Proses seleksi sedang berlangsung, saat ini sedang pengumpulan materi, kami tunggu sampai tanggal 13 Mei.” Tegas Asep melalui siaran pers-nya.
Ada sembilan katogori yang dilombakan yaitu: kelembagaan, ILM (Iklan Layanan Masyarakat), program anak-anak, talkshow, feature, program SSJ, feature televisi SSJ, penyiar/ presenter, dan program religi. Meteri lomba dikirim ke kantor KPID Provinsi Jawa Tengah di Jl. Trilomba Juang No. 6 Semarang atau memalui email anugerahpenyiaranjateng@gmail.com. Pemenang lomba akan diumumkan pada malam puncak Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2016 dan Peringatan Harsiarnas ke-83 di Lawang Sewu Semarang pada Jum’at malam, 27 Mei 2016.

Dewan Juri
Kesembilan kategori tersebut menurut Asep akan dinilai oleh lima dewan juri yaitu Komisioner KPI Pusat, KH. Achmad Daridji (Tokoh Masyarakat/ Ketua MUI Jateng), Amir Machmud (Jurnalis), Budi Sudaryanto (Akademisi), Misbah Zulfa Elizabeth (Tokoh Perempuan). “Kami sepakat menunjuk para juri tersebut dengan harapan akan menghasilkan penilaian yang obyektif, berkualitas, dan merepresentasikan selera masyarakat Jawa Tengah”. Kata Asep.
Pihaknya berharap, melalui ajang anugerah penyiaran 2016 tersebut geliat penyiaran di Jawa Tengah akan semakin gayeng dan berkualitas. “Apabila siarannya berkualitas maka akan banyak pemirsanya, secara otomatis akan banyak pengiklan dan harapannya menghasilkan” pungkas Asep.


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top