WONOSOBOZONE - Kegiatan sosial seperti donor darah bagi yang membutuhkan sangatlah mulia oleh sebab itu kegiatan peserti itu sangatlah baik untuk dilestarikan.  Hal itu yang terjadi di Desa Sendangsari Garung setiap 6 bulan sekali diadakan donor darah masal.  Akan tetapi kegiatan yang mulia tersebut untuk saat ini sudah tidak dilaksanakan lagi.  Melihat hal tersebut Koramil Garung dibawah pimpinan Kapten Inf Samsuri Sahroni yang sedang melaksanakan TMMD di desa Sendangsari mengajak untuk menghidupkan kembali gerakan donor darah massal seperti yang dilaksanakan pada hari ini. (18/5)

Kegiatan donor darah kali ini dapat mengumpulkan 150 kantong darah dengan berbagai golongan. Ini menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat masih tinggi walau sudah lama tidak dilaksanakan donor darah secara massal.

Kapten Inf Samsuri mengajak para pendonor Darah untuk menyubangkan  setetes darah untuk menyelamatkan meraka yang membutuhkan. Setetes darah kita sangatlah dinanti nanti oleh mereka yang memerlukan sebab dapat menyelamatkan nyawa mereka. 

Menurut Ketua PMI Wonosobo Drs. Mochson bahwa kebutuhan darah di Wonosobo cukuplah tinggi. Antara jumlah pendonor dengan kebutuhan akan darah yang ada di Kabupaten Wonosobo selalu tidak seimbang,  masih terjadi kekurangan darah. Dengan adanya kegiatan donor darah massal yang  bersamaan dengan TMMD merupakan terobosan yang sangat baik, PMI Wonosobo mengucapkan banyak terimakasih sekali apalagi kegiatan semacam ini dilaksanakan di sangat bagus sekali, agar dikemudian harinya agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lebih besar lagi, agar tercapainya minat dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Yang tidak kalah penting adalah diharapkan muncul kembali generasi – generasi dari generasi muda.

Bihun selaku Sekdes Sendangsari mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari Koramil untuk menghidupkan kembali kegiatan donor darah massal ditingkat desa.  Ini merupakan momentum yang tepat dimana kegiatan didukung langsung oleh TNI sehingga masyarakat lebih antusias.

Reporter: Pendim0707



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top