Kunjungan Menpora di Pendopo Wonosobo, (Foto: Mas Arzad, Pengcab PSSI Kab Wonosobo)

WONOSOBOZONE - Pemerintah pusat melalui Menpora berencana membangun stadion sepak bola baru di Wonosobo. Hal tersebut dijanjikan oleh Imam Nahrawi selaku Menpora saat melakukan kunjungan kerja di Wonosobo, Senin (16/5).

Abdul Arif Politisi PKB saat mendampingi Menpora Imam Nahrawi di Wonosobo ikut mendukung 100% kebijakan Menpora bila Wonosobo benar benar akan di bangun stadion.
“Semoga dengan dibangunya stadion di Wonosobo bisa menjadi momentum awal kebangkitan sepak bola Wonosobo untuk lebih baik lagi dan pasti pecinta sepakbola di Wonosobo juga mendukung penuh”, ungkap Arif.

“Kemarin Liga Wonosobo yang dikuti klub klub tangguh di Wonosobo sukses diselengarakan pengcab PSSI Wonosobo, walau prasarana sepenuhnya belum mendukung. Bila pemerintah pusat mau mengalokasikan anggaran untuk pembangunan stadion disini. Ini akan jadi awal yang bagus untuk pembenahan PSIW mulai dari pelatih, pemain maupun wasit agar bisa bersinergi",  Lanjut Arif.

Dukungan juga datang dari UEFA Wonosobo, yakni organisasi induk yang menaungi belasan komunitas supporter club sepak bola Eropa. Melalui Sekjen UEFA Wonosobo, Alfan Muthobiq juga mendukung penuh wacana pembangunan stadion di tahun 2017.

Menurut Alfan, "Kami menyetujui rencana pembangunan stadion di Wonosobo. Untuk anggaran sebaiknya bersumber dari pemerintah pusat saja, sedangkan lahan Pemerindah daerah yang menyediakan. Sebab, kami tidak ingin membebani APBD Wonosobo, karena masih banyak prioritas lain di kabupaten ini seperti infrastrukture jalan dan pembangunan pasar induk Wonosobo. Sedangkan untuk lahan pembangunan stadion sebaiknya tempatnya strategis, mudah dijangkau dan tidak punya potensi kerawanan."

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top