WONOSOBOZONE - Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif menapak usia ke-47 tahun, Rabu (16/9). Seperti tahun-tahun sebelumnya, momentum pergantian usia pria kelahiran Kampung Jaraksari, Kota Wonosobo tersebut tidak dirayakan secara berlebihan. Sebuah tumpeng sederhana berhias lilin berbentuk angka 47 menjadi simbol penanda bahwa hari tersebut, suami Aina Liza itu sudah berganti umur. Kholiq sendiri mengakui, perayaan ulang tahun bukanlah tradisi dalam keluarganya. “Sejak saya kecil tidak ada kebiasaan merayakan ulang tahun, namun mungkin karena adanya perhatian dari orang-orang di sekeliling saja, hari ini ada acara potong tumpeng dan tiup lilin”, kata Bupati di depan para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, serta beberapa pegawai dari Bagian Komunikasi dan Telematika, Bagian Umum dan petugas rumah tangga yang turut merayakan ulang tahunnya di Pendopo Kabupaten.

Memasuki usia ke 47 tahun tersebut, Kholiq mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki. “Ini tahun terakhir saya sebagai Bupati, karena pada 30 Oktober mendatang sudah harus menanggalkan jabatan”, ungkap Kholiq dengan suara rendah setengah berbisik. Selama 10 tahun berada di kursi Bupati, Bapak 4 anak itu mengakui banyak sekali kesalahan dan kekhilafannya yang perlu dimintakan maaf. “Terutama bagi orang-orang yang hampir setiap hari ada di sekeliling saya, seperti petugas protokol, sopir, ajudan, hingga petugas kebersihan dan pegawai rumah tangga, saya tentu harus banyak berterimakasih dan meminta maaf, bila selama ini sering membuat repot”, tutur mantan wartawan tersebut.

Kepada para pegawai yang selama ini membantunya menjalankan roda pemerintahan dari balik layar, Kholiq juga mengaku sangat berterimakasih. “Sebenarnya lebih banyak yang harus saya mintai maaf, karena memang saya merasa banyak membuat mereka repot” lanjut Kholiq. Dengan telah saling memaafkan, Kholiq berharap, kelak ketika ia kembali ke masyarakat, tali silaturahmi tetap terjaga. “Jangan sampai tali silaturahmi terputus, karena memutus silaturahmi termasuk ke dalam golongan orang yang berdosa besar”, tandasnya.

Demi menunjukkan apresiasi terhadap para pegawai di lingkungan terdekatnya, Kholiq memberikan potongan tumpeng pertama, yang telah dilengkapi lauk dan sayuran oleh sang istri, kepada Barito, salah satu petugas kebersihan di Kantor Sekretariat Daerah. “Potongan tumpeng pertama ini saya serahkan kepada Mas Barito, yang bersama teman-temannya begitu berdedikasi menjaga kebersihan Kantor Bupati”, ungkap Kholiq sembari menjabat erat tangan Barito. Mendapat potongan tumpeng pertama tersebut, Barito mengaku sangat terharu. “Tidak menyangka, ternyata hari ini diberikan kehormatan, menerima potongan tumpeng ulang tahun, langsung dari Bapak Bupati” ungkap Barito semringah. (Ard)

Bupati Didampingi Istri memilih lauk untuk Barito

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top