WONOSOBOZONE - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Noer Ali SH menyebut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga pada kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang, sebagai pemegang kunci utama terwujudnya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Di depan keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo yang mengikuti apel Asta Siap Pengamanan Pilkada, di alun-alun Kota, Selasa (15/9), Kapolda menegaskan hal tersebut demi memahamkan bahwa berjalannya Pilkada aman, tertib dan damai merupakan keharusan. “Keempat pasang calon merupakan pemenang, sehingga tidak ada yang boleh merasa lebih dari yang lain, karena pada hakekatnya semua sangat bergantung pada kehendak Yang Di Atas dan masyarakat”, jelas pria kelahiran Magelang 56 tahun lalu itu.

Dalam sambutannya selaku pembina apel yang digelar dalam rangka pengamanan Pilkada Wonosobo Tahun 2015 tersebut, Kapolda juga meminta jajaran kepolisian untuk menjaga komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur pengamananan yang terlibat. “Komunikasi intensif dengan jajaran TNI, Linmas, maupun organisasi masyarakat lain sangat penting, demi terjalinnya kerjasama yang solid untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan”, lanjut Noer Ali. Jumlah personel kepolisian di bawah jajaran Polda Jateng sendiri, dikatakan Kapolda mencukupi untuk menghadapi Pilkada serentak di 21 Kabupaten/Kota. “Kita telah menyiagakan sekitar 14.000 personel polisi untuk mengamankan Pilkada serentak, dan jumlah tersebut mencukupi, termasuk anggarannya yang telah disediakan oleh masing-masing Pemerintah Daerah”, terang Noer Ali di depan para jurnalis.

Dalam gelar apel Asta Siap yang dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati, beserta Ketua DPRD dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) tersebut, ditampilkan pula berbagai jenis sarana dan prasarana pendukung pengamanan. “Peralatan pendukung pengamanan pilkada di Kabupaten Wonosobo ini termasuk yang sangat kelihatan keseriusannya”, puji Kapolda sembari mencoba salah satu senjata bersama Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif.(Ard)

Kapolda Jateng (kiri), Bupati Wonosobo (Tengah) dan Kapolres Wonosobo (Kanan) ketika cek peralatan pengamanan Pilkada 2015

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top