WONOSOBOZONE - Kali ini, Panitia Hari Raya Qurban Masjid Al Huda Sudagaran menerima 22 ekor Sapi dan 32 ekor kambing. Dalam acara pemotongan dan pembagian daging kurban di halaman masjid, Kamis (24/9), Ketua Panitia kurban, H Sudirman menerangkan bahwa banyak sohibul kurban yang memotong hewan kurbannya di kampung masing-masing maka terjadi penurunan jumlah Kambing kurban dibanding tahun lalu yang berjumlah 52 ekor.

"Panitia Idul Adha masjid Al Huda menerima hewan dari warga sekitar Sudagaran, seperti Seruni kota, Mataraman, ranting kauman utara, dan Asli Permai" lanjut Sudirman.
Daging akan dibagikan kepada 2.200 dhuafa di 11 ranting dalam kemasan kantong plastik yang menurut Hj Musdalifah Muhyidin selaku pengurus Aisiyah setempat, tiap kantong berisi 1 kg daging, baik sapi ataupun kambing.

Menurut Musdalifah, kaum perempuan Aisiyah terlibat langsung dalam pembagian daging kurban agar secepatnya sampai di tangan Musahiq.
Pembagian daging kurban di Masjid Al Huda, dikatakan salah satu Sohibul Kurban, Agus Purnomo juga menarik perhatian warga asing.

"Prosesi Idul Kurban dianggap sangat menarik bagi Richard Fox, peneliti asal AS yang kini bermukim di Jerman", terang Agus.
Menurut Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut, kedatangan Richard di Wonosobo adalah dalam rangka meneliti penggunaan huruf Arab dan Latin.
source : wsbkab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top