WONOSOBOZONE – Dengan penuh semangat dan keceriaan, 90 regu pramuka penggalang dari 78 Gudep SD/MI dan 12 Gudep SMP/MTs se-Kecamatan Kertek mengikuti Jambore Ranting (Jamran) 2015 di Bumi Perkemahan Bojasari Kec. Kertek. Jamran tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis (3/9) dan berakhir Sabtu (5/9).

Ketua Kwarran Kertek, Y. Agus Supardiyanto mengatakan bahwa Jamran tahun ini lebih dititik beratkan pada pengembangan diri para peserta yang meliputi aspek mental, spiritual, fisik dan intelektual. “Kami berharap peserta Jamran memperoleh bekal pengalaman dalam proses pembentukan jati diri, menjadi para pemimpin masa depan”, harap Supardiyanto.

Tema Jamran kali ini bertemakan gembira, kreatif dan berkarakter. Ketua Panitia Jamran, Palal menjelaskan bahwa tujuan Jambore ini untuk memberikan wadah terarah, sehingga bisa meningkatkan nasionalisme, mengembangkan kegiatan edukatif dan progresif serta membentuk regu berkarakter.

Sementara, Menurut salah satu panitia Jamran, Sarmin, menambahkan bahwa kegiatan kepramukaan harus selaras dengan zaman modern seperti saat ini. Hal itu juga menampik pemahaman masyarakat tentang pramuka yang selama ini hanya berisi tepuk tangan dan menyanyi saja.


“Jangan menyesal menjadi anggota pramuka. Justru harus berbangga, karena bisa menjadi wadah untuk berlatih kepemimpinan agar kelak bisa menjadi waarga Negara yang hebat, kuat dan berkarakter”. Tegas Sarmin. (Ard)

Tenda Pramuka Jambore Ranting di Desa Bojasari Kec. Kertek

Source : wonosoboekspres

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top