Wonosobozone - Tak pernah terlintas sedikitpun dalam pikiran mbah sari menjalani hidup seperti sekarang ini, hidup dengan serba kekurangan dan bahkan tidak punya tempat tinggal. Rumah yang sekarang ditinggali beliau merupakan buah dari kebaikan tetangganya yang rela memberikan tumpangan sementara untuk sekedar melepas lelah setelah rutinitas sehari harinya.
Mbah sari (65 th) yang sekarang hidup sendiri itu tidak mempunyai anak dan suaminya telah meninggal beberapa tahun silam, hal ini membuat mbah sari kesulitan untuk memenuhi kehidupan sehari harinya. Kebutuhan untuk makan saja biasanya beliau mengharap dari kebaikan tetangganya atau ke rumah adiknya yang jaraknya lumayan jauh dari rumah yang ditinggalinya sekarang.
Melihat tersebut kami dari Wonosobo Berbagi dan Wonosobo Chat Room melakukan gerakan peduli mbah sari dengan cara survey untuk tahap awal agar bisa mengidentifikasi kebutuhan yang sangat mendesak dan prioritas. Setelah melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah desa, kemarin 15/1/2017 Wonosobo Berbagi dan WCR melaksanakan pendampingan untuk mbah sari di Rt 24 RW 04 Dusun Wringin Desa Tlogo Dalem.
Dalam pendampingan kemarin kami melakukan pendampingan dengan melakukan pembenahan rumah yang beliau tinggali, membuatkan tempat tidur, kasur, sembako dan juga pemasangan instalasi listrik yang selama ini tidak beliau nikmati. Pemasangan instalasi listrik dengan menyalur dari tetangga,ini merupakan suatu keharusan dan kebutuhan primer dikarenakan setiap harinya beliau hanya menggunakan lampu minyak untuk penerangan setiap harinya bahkan tembok kayu dikamarnya sampai mau terbakar.
“kami selalu melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat dalam pendampingan yang kami lakukan, hal ini menjadi penting karena selain sebagai mitra kami dalam pendampingan juga sebagai controling untuk pendampingan selanjut-selanjutnya, bagaimanapun pemerintah desa memiliki tanggun jawab untuk memberikan pelayanan dan perhatian kepada semua warganya terutama warga warga yang kurang mampu dan perlu penanganan segera” ujar Ruliyanto selaku korndinator kegiatan.
Diharapkan dengan kegiatan yang kami lakukan dapat meringankan beban mbah sari dalam menjalani kehidupan. Dan kami juga berharap akan banyak orang yang peduli dengan sesama seperti sistem yang WB bangun selama ini yaitu dengan memberikan contoh kepada orang lain agar orang lain tertarik untuk berkegiatan sosial.

By Ruly from wonosobo berbagi

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top