WONOSOBOZONE - Setelah diresmikan pada 29 Desember 2016 silam, ruang pusat kendali Bupati belum difungsikan secara optimal. Hal itu menurut Kepala Bagian Humas dan Umum Setda Santosa, salah satunya  dikarenakan belum adanya staf yang bisa ditempatkan sebagai petugas operasional. Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/1), Santosa menjelaskan bahwa belum operasionalnya pusat kendali Bupati terkait dengan beberapa hal. "Selain belum ada staf karena SK penetapan juga masih diproses, juga terkait pengelolaan pusat kendali, nantinya apakah di Bagian Humas dan Umum atau Dinas Komunikasi dan Informatika, masih kami kaji lebih lanjut," terangnya.

Pusat Kendali Bupati, sebagaimana dijelaskan oleh Mantan Kabag Umum Setda, Tono Prihantono merupakan salah satu media bagi pimpinan daerah untuk memantau kinerja pemerintahan Kabupaten Wonosobo. Di dalamnya, Bupati maupun Wakil Bupati dan para pejabat di lingkup birokrasi Pemkab Wonosobo bisa melihat sejauh mana capaian ataupun target dari program kerja yang telah direncanakan sebelumnya di setiap OPD. "Bahkan melalui layanan terkoneksi internet, Bupati bisa secara langsung menjawab keluhan-keluhan warga masyarakat yang disampaikan melalui media sosial maupun pesan singkat SMS," beber Tono.

Terkait dengan operasionalisasi Pusat Kendali Bupati, pria yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda itu mengaku pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Kominfo. "Serah terima aset sudah selesai antara Bagian Umum  dan Bagian Komtel Setda dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, termasuk mengenai sumber daya manusia (SDM) nya," tandas Tono. Selain oleh para staf PNS, operasionalisasi Pusat kendali Bupati diakui Tono juga masih akan dikawal oleh Tim TI Pemkab, yang berisi tenaga ahli non PNS. Diharapkan, dalam waktu tak lama lagi ruangan yang berada di lantai 1 Kantor Bupati Wonosobo itu bisa dimanfaatkan, sehingga menunjang kinerja serta memudahkan pimpinan daerah mengambil keputusan-keputusan strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top