WONOSOBOZONE - Maraknya olahraga futsal di Indonesia membuat Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mewajibkan setiap daerah memiliki Asosiasi Futsal Daerah (AFD). Hal tersebut disampaikan Eksekutif Komite PSSI Provinsi Jateng, Dwi Purwanto ketika memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus PSSI cabang Wonosobo di Pendopo Bupati, Rabu (4/1). Dwi menegaskan bahwa Kabupaten Wonosobo diwajibkan memiliki organisasi futsal tingkat daerah dengan sebutan Asosiasi Futsal Indonesia Cabang Wonosobo dibawah naungan PSSI. Mengingat sampai di awal tahun 2017, Wonosobo belum memiliki organisasi resmi yang menangani olahraga separuh lapangan sepak bola tersebut. “Kami tidak menargetkan Asosiasi futsal tersebut kapan harus dibentuk, yang penting secara kepengurusan dan program kerja siap dulu. Namun bukan berarti ditunda-tunda, karena ini sifatnya segera,” tegas mantan pemain bola kepada wonosobozone.com.
Senada, Ketua terpilih PSSI Pengcab Wonosobo, Abdul Arif mengaku pihaknya akan segera mengupayakan pembentukan AFD, mengingat olahraga kaki tersebut sudah membumi di Wonosobo. “Akan kami masukkan pembentukan organisasi futsal dalam penyusunan program kerja PSSI pengcab Wonosobo selama 1 tahun kedepan. Namun kami masih akan berfokus pada pembinaan sepak bola Wonosobo yang beberapa tahun lalu sempat mengalami mati suri,” Ucap pria yang pernah mengenyam bangku kuliah di salah satu Universitas yang ada di Wonosobo.

Menanggapi hal tersebut, Wakil bupati Wonosobo, Agus Subagyo mengapresiasi inisiatif tersebut. Agus menyebut setiap Instansi pemerintahan diarahkan untuk ikut berpartisipasi dengan memiliki tim futsal ketika AFD sudah dibentuk. “Kami mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih bersama pengurusnya. Semoga dengan kepengurusan yang baru, muncul harapan baru yang dapat membawa nama baik Wonosobo ke kancah dunia,” harap Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Wonosobo. Kedepan, Wabup meyakini bibit atlet sepakbola mampu ditampung dan dikembangkan, mengingat pengalaman para pengurus terpilih telah mempunyai jam terbang yang cukup banyak di bidang sepakbola. (Ard)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top