Tim Gabungan Razia Taman Kota

WONOSOBOZONE - Tim Gabungan operasi pelajar dan remaja yang dipimpin Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wonosobo, bekerjasama dengan Polres, Kodim 0707, Disdikpora, Kantor Kemenag, Satpol PP, BPMPPT, Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Tim Penggerak PKK, dan BKKB PP & PA, menemukan sedikitnya empat remaja usia produktif namun mengaku sudah putus sekolah, sedang bermain di gamenet atau PlayStation di Kawasan Wonosobo.

Keempat remaja pria sekampung ini, ditemukan saat Tim menyisir lokasi tempat main game di kawasan Pasar Induk dan Rita Wonosobo. Mereka mengaku sengaja bermain di PS tersebut saat jam sekolah karena memang tidak bersekolah. Saat ditanyai Tim, beragam alasan yang disampaikan. Salah satu dari mereka mengaku putus sekolah sejak kelas tiga Sekolah Dasar, dengan alasan karena sering sakit mimisan di sekolah, dan yang lain menyampaikan alasan yang tidak jelas. Setelah dilakukan pembinaan di tempat, keempat remaja putus sekolah tersebut tidak dibawa ke kantor Kesbangpol, namun Tim meminta mereka segera meninggalkan tempat game untuk pulang kerumah masing-masing.

Selain menyisir di tempat game serta warung internet yang ada di seputaran Kota Wonosobo, tim juga menyisir di beberapa lokasi yang diindikasikan sebagai tempat nongkong remaja pelajar saat jam sekolah. Dari beberapa lokasi yang dikunjungi, tidak ditemukan pelajar yang bolos atau berada di luar sekolah, namun tim menemukan sesuatu yang tidak mengenakkan pandangan.

Seperti yang ditemukan di taman Prajuritan, tim menemukan banyak kerusakan dan pelanggaran, seperti adanya kerusakan beberapa kaca lampu taman yang pecah beserta lampunya, dan banyaknya corat coret tulisan di dinding, bau yang tidak sedap serta yang membuat tim tercengang adalah banyak ditemukannya bungkus alat kontrasepsi bekas yang tercecer di tempat tersebut.

Menurut Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wonosobo, Albertus Didiek Wibawanto, kegiatan operasi pelajar/remaja ini akan rutin dilaksanakan, guna menekan angka kenakalan remaja dan mengetahui apakah masih banyak pelajar di Wonosobo yang masih bermain atau berada di luar sekolah tanpa ijin dari pihak sekolah. Hal ini dilakukan, karena Wonosobo terus gencar mengkampanyekan pendidikan karakter untuk mewujudkan generasi muda masa depan yang berkarakter positif dan berprestasi. 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top