WONOSOBOZONE - Peran ketua RT/RW di desa sangatlah dominan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Mereka sebagai ujung tombak dalam segala urusan didesa. Melihat hal tersebut Kodim dan Kantor Kesbangpol  Wonosobo mengadakan pembekalan kepada para ketua RT dan RW tentang arti pentingnya Ketua RT/RW dalam meningkatkan wawasan kebangsaan Indonesia guna menangkal pengaruh globalisasi saat ini, bertempat di Aula Kesbangpol Wonosobo dengan peserta perwakilan  RT/RW  sejumlah 50 orang. (31/8).

Dandim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono selaku pembawa makalah menyampaikan kepada peserta sarasehan bahwa sebagai ketua RT/RW harus mengerti perkembangan dunia saat ini. Khususnya pengaruh kehidupan modern.  Dengan mengetahui dan memahami permasalahan yang sedang berkembang diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada warganya. Karena upaya membangun bangsa indonesia menjadi tanggung jawab semua pihak.   Apalagi sebagai ketua RT/RW yang mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh rakyatnya secara langsung. Sehingga bisa menangkal hal – hal yang tidak pas dengan budaya Indonesia. Sebab saat ini bangsa Indonesia tanpa disadari kita sudah masuk dalam perang modern (proxy war).

Untuk menangkal itu semua Letkol Dwi mengajak kepada ketua RT / RW agar sadar dan mencitai bangsa ini.  Kita dilahirkan, dibesarkan dan hidup di Indonesia untuk itu wajib hukumnya mencitai negeri ini.  Kita semua harus menjadi virus kebangsaan yaitu untuk selalu mengajak dan membina lingkungan kita agar memiliki rasa nasionaliosme dan patriotisme. Membaut sistem imun pada masyarkat terhadap hal – hal yang tidak sesuai dengan Pancasila. Karena sebagai ketua RT/RW berhadapan langsung dengan masyarakat maka harus memiliki kerelaan dan keihlasan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini.  Demi kelangsungan dan kejayaan Bangsa Indonesia.  Ingat bahwa negara dan kemerdekaan ini merupakan titip anak cucu kita. Maka kita harus menjaga dan melestarikan.

Pendim0707/Wsb

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top