WONOSOBOZONE - Odi Purwanto dilahirkan di Kejajar Lereng Dieng Wonosobo Jawa Tengah (Dieng Plateau) pada Bulan Februari 37 tahun yang lalu. Selain beladiri, Odi Purwanto mempunyai 
Hobi membaca , menulis ,wayang , sastra puisi , filsafat dan seni rupa.

Odi mulai belajar beladiri sejak umur 8 tahun. Pada awalnya beladiri yang dipelajarinya adalah pencak silat yang diajarkan oleh ayah dan pamannya.Tokoh Bruce Lee adalah sumber motivasi dan inspirasinya, ditambah lagi kegemaran menonton film kungfu dan membaca cersil Ko Ping Ho menjadikan Odi kecil semakin antusias mempelajari kungfu.Saat SMP ,Odi kecil mulai serius belajar beladiri Jet Kun Do Shaolin Kungfu Indonesia di Kota Wonosobo dibawah asuhan Suhu M Ali dan Nur Huda.

Kemudian saat SMA Odi juga menekuni beladiri karate INKAI di Kodim 0707 Wonosobo dibawah asuhan Senpei Agong.

Lulus SMA Odi muda Merantau ke Lampung , Purwokerto, Purwakarta , dan Jakarta .Di tempat-tempat tersebut Odi masih tekun berlatih di banyak sasana beladiri (Inti Bayangan, Kungfu Bangau Putih, Aikido,Tong IL Moo Do, Silat Merpati Putih, dll ). Saat di Jakarta Odi mengalami peningkatan karier beladiri karena di sanalah Odi bertemu dan bergaul dengan banyak praktisi beladiri dari bermacam-macam aliran serta mulai sedikit mengenal dan berkiprah di dunia entertainment baik film, iklan, show maupun atraksi.

Bagi dirinya ilmu pengetahuan dan beladiri adalah sesuatu yang tidak akan pernah selesai untuk dipelajari."Kungfu adalah pelajaran  seumur hidup dari lahir sampai mati".Serta "Tidak ada tingkatan akhir/tertinggi dalam beladiri."

Disamping itu Odi juga sangat menggemari filosofi dalam cerita wayang (Mahabarata dan Ramayana). Selama menjadi atlet telah banyak prestasi yang diperolehnya baik tingkat daerah maupun nasional. Menginjak usia 28 tahun Odi fokus dalam mengajar meskipun begitu dirinya masih tetap menuntut ilmu dari banyak guru. Seperti pepatah "Seorang penebang pohon tidak akan lupa untuk selalu mengasah kapaknya" dan " Lautan luas dan dalam karena pertemuan banyak muara sungai".

Seorang pelatih harus selalu meningkatkan skill dan meng-upgrade ilmunya dan jangan hanya fokus mengajar saja.

Pengen lebih kenal lagi dengan Sifu Odi dan bisa belajar beladiri bareng, admin saranin buat ikut latihan Wingchun Wonosobo. 
Training Simple, Praktis dan Efektif.
.
- Latihan Wushu for kid setiap minggu jam 15.30 di happy fitness tembalang.
- Latihan Wingchun hari Senin dan Selasa jam 14.30-16.00 WIB di Happy Fitness ( Amerta Tembelang Wonosobo ) .
- Latihan Wingchun hari Rabu jam 14.30-16.00 WIB di Belakang Brother House Wonosobo.
.
Info Pendaftaran / Mau tanya tanya, silakan contact nomer ini:
- Suhu Bagus: 0857 4345 8181
- Suhu Idris: 0838 6944 4955
- Dokter Dimas: 0881 7664 344
- Suheng Budi: 0852 9222 7120
.
IG/FB:
 @dimas2000_kusuma


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top