Ganjar meninjau Jembatan Tieng beberapa waktu lalu

WONOSOBOZONE - Pembangunan jembatan permanen di Jalan Abdurahman  Wahid, atau dulu dikenal dengan Jalan Dieng Km 19, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar membuat jalur utama dari arah Wonosobo menuju Dataran Tinggi Dieng harus ditutup total selama lebih dari 2 Minggu. Penutupan untuk kendaraan roda 4 tersebut, dikatakan Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas, Kantor Perhubungan Kabupaten Wonosobo, Leo Ngaspan dimulai pada 11 Desember 2015 dan direncanakan sampai Tanggal 26 Desember mendatang. “Penutupan diberlakukan bagi kendaraan roda 4 atau lebih, sedangkan untuk kendaraan roda 2 masih diperkenankan dengan system buka tutup,” jelas Leo ketika ditemui Jumat (11/12).

Pembangunan jembatan permanen tersebut, menurut Leo sekaligus juga akan meliputi pelepasan jembatan darurat (Bailey) yang selama ini terpasang. “Untuk proses pembangunan kewenangan ada pada Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, karena status Jalan Abdurahman Wahid memang merupakan Jalan milik Provinsi,” lanjutnya. Bagi warga masyarakat yang hendak menuju Dieng atau sebaliknya, Leo berharap agar untuk sementara menggunakan jalur lain, yaitu melalui Batur, Banjarnegara. Senada, Camat Kejajar, Supriyadi pun mengaku telah mengeluarkan imbauan kepada warga Kejajar yang biasa melakukan perjalanan melalui jembatan Tieng agar bisa bersabar untuk sementara waktu. “Pembangunan jembatan permanen tersebut juga demi kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju Dataran Tinggi Dieng, sehingga seharusnya semua pihak dapat memahaminya,” harap Supriyadi.

Terkait penutupan sementara jalur ke Dieng, Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menyampaikan harapan, agar para wisatawan yang hendak menuju Dieng bisa bersabar. “Di sekitar proyek jembatan tentunya tersedia ojek kendaraan roda 2 yang bisa mengantar, namun sebenarnya para wisatawan juga bisa mengunjungi objek wisata lainnya,” terang Agus. Beberapa objek wisata lain di Wonosobo, seperti Telaga Menjer, waduk wadaslintang maupun Kalianget, menurut Agus juga layak menjadi destinasi, terutama untuk mengisi liburan panjang di akhir tahun yang akan tiba tak lama lagi.

Source: wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top