WONOSOBOZONE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Jateng bersama Satpol PP Kabupaten Wonosobo lakukan sosialisasi sekaligus pencanangan kawasan tertib PKL serta bebas Pengamen Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT), Senin, 28 Desember. Sosialisasi sendiri dilakukan di sepanjang jalan S.Parman, dengan melibatkan aparat Kecamatan Wonosobo, Kelurahan Wonosobo Barat, serta Kader Siaga Tramtib (KST).

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan brosur maupun berdialog langsung dengan masyarakat, mulai di depan Toko Varia sampai sepanjang Jl.S.Parman. Di tempat ini, petugas membagikan brosur kepada pengguna jalan dan masyarakat disekitar titik sasaran, sembari menjelaskan bahwa sepanjang jalan S.Parman merupakan kawasan bebas Pengemis, Gelandangan, Pengamen, Orang terlantar (PGOT), serta Tertib Pedagang Kaki Lima (PKL) dan reklame.

Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Provinsi Jateng, Tri Prasetyaningtyas mengatakan, sosialisasi ini dilakukan menyeluruh di Provinsi Jawa Tengah, dan Wonosobo merupakan rangkaian penutup kegiatan ini. Dengan sosialisasi ini diharapkan kawasan tertib nantinya harus bebas PGOT, PKL maupun parkir liar. Menurutnya, sosialisasi juga sebagai upaya untuk memberikan pengertian pada masyarakat, bahwa di kawasan tertib nantinya juga tertib dalam hal pemasangan reklame.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Wonosobo Faizal Rojul Buntoro  mengungkapkan sepanjang jalan S.Parman sampai kawasan Plaza, merupakan salah satu kawasan pemantauan tertib PKL dan Kawasan Bebas PGOT, yang nantinya ada pengawasan melekat. Jika ditemukan pelanggaran akan ditindak, termasuk reklame yang masa ijinnya habis atau tidak berijin akan dicopot oleh Petugas Satpol PP.

Pemilihan Jalan S.Parman sebagai kawasan tertib juga sebagai pelaksanaan penegakan Peraturan Daerah tentang Ketertiban Umum. Pihaknya berharap masyarakat ikut berperan menyukseskan dan terlibat dalam pengawasan, dan jika ditemukan ada pelanggaran, masyarakat yang mengetahui langsung harus melapor kepada Satpol PP.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top