WKF, PKH dan Bagian Soskesra Berfoto Setelah Penyerahan Kursi Roda

WONOSOBOZONE - Di ulang tahun yang ke-8, Wonosobo Kamtis Family (WKF) menghadiahkan kursi roda untuk para disabilitas yang ada di Kabupaten Wonosobo. Kursi roda tersebut didapat setelah WKF berhasil menjual tiket konser perayaan ulang tahun mereka yang di gelar pada Minggu (13/11) di Gedung Korpri Wonosobo. “Untuk perayaan ulang tahun kali ini, kami menggelar konser amal dengan mendatangkan band bintang tamu dari Boyolali, Bandung dan Jogja, yang mana nantinya hasil penjualan tiket kita gunakan untuk kegiatan sosial,” ungkap Ketua Panitia WKF, Cyrust ketika menyerahkan Kursi Roda kepada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bagian Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat (Soskesra) Wonosobo, Senin (14/11).

Menurut Cyrust, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kamtis Family terhadap kaum Difabel. Selain itu, aksi berbagi WKF juga ditujukan untuk meredam persepsi masyarakat, bahwa komunitas Kamtis tidak menimbulkan masalah, melainkan menyelesaikan masalah. “Selama ini kebanyakan warga memandang negatif komunitas Kamtis, oleh karenanya kami ingin memberikan citra yang baik untuk masyarakat bahwa Kamtis juga peduli terhadap kaum minoritas,” urai Pria asal Leksono itu. Cyrust mengaku pihaknya akan ikut berperan aktif dalam pembangunan Wonosobo yang lebih baik.

Simbolis penyerahan dari WKF kepada PKH dan Wonosobo Berbagi

Sementara, Kepala Sub Bagian Pelayanan dan Rehabilitasi Bagian Sosial Kesra, Heri Siswanto mengapresiasi positif atas inisiatif dari WKF. Heri yang didaulat sebagai penerima bantuan kursi roda mengaku terpukau dengan kepedulian WKF terhadap penyandang masalah sosial. “Dengan adanya kegiatan anak muda ini kami sangat bangga, karena mereka juga peduli terhadap kaum disabilitas,” kagum Heri. Selain memotivasi para pemuda Wonosobo, kedepan Heri berharap kegiatan tersebut mampu dipertahankan sebagai bentuk tradisi kepedulian oleh WKF. “Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk WKF, semoga orang-orang muda yang berbudi dan semangat ini bisa terus berbagi entah itu dalam bentuk yang lain terhadap permasalahan sosial di Wonosobo,” tandasnya. (Ard)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top