WONOSOBOZONE - Dalam beberapa hari ini hujan mengguyur wilayah Wonosobo dengan intensitas tinggi sehingga menimbulkan terjadinya tanah longsor seperti yang terjadi di  Dusun. Batursari Desa. Banyumudal Kecamatan. Sapuran telah terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Muhamad Hadik kemarin malam. Adapun korban jiwa Nihil dan kerugian materil diperkirakan 50 juta.

Langkah yang di ambil Muspika, anggota Koramil Sapuran, masyarakat melaksanakan karya bhakti membantu membersihkan bangunan akibat tanah longsor di lokasi.

Karena curah hujan masih tinggi Danramil Sapuran Kapten Inf Iwan Nafarin menghimbau kepada warga masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan terjadi longsor susulan.  Untuk yang tinggal didaerah yang rawan longsor harus waspada harus waspada tapi jangan panik. Lihat perkembangan disekitar kita, amati jika ada retakan tanah, atau pohon yang miring waspadai itu semua.

Untuk itu kita diharapkan menjaga alam ini, kalau alam kita jaga maka alampun akan melindungi kita.  Salah satu cara melindungi alam adalah dengan menanam pohon ditempat – tempat yang memiliki tingkat kemiringan tinggi, jangan menebang pohon secara sembarangan. Penyampaian itu disampaikan pada saat melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang terkena musibah tanah longsor.  Karya bakti ini melibatkan semua komponen yang ada seperti Polsek, Kecamatan dan tentunya masyarakat sekitar.
 .
Pendim 0707/Wsb

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top