Nani Agus Priono berfoto bersama Kelompok Pendukung Keluarga "Harapan Mandiri'


Kelompok Pendukung Keluarga atau Family Support Group (FSG) Harapan Mandiri Kecamatan Wonosobo kembali merayakan ulang tahunnya. Komunitas sosial yang beranggotakan orang tua dari anak berkebutuhan khusus (disabilitas) tersebut merayakan ulang tahun yang ke-3 pada Senin (19/12). Sekertaris FSG Harapan Mandiri, Ani, mengaku pihaknya sangat bersyukur atas eksistensi komunitasnya yang telah diberikan Tuhan. “Dulu kami bentuk FSG ini di tahun 2013 dengan bantuan United Cerebral Palsy Roda Untuk Kemanusiaan (UCPRUK) dari Yogyakarta untuk menaungi kami, dan kami sangat bersyukur karena sampai saat ini kami bisa berkumpul untuk berbagi satu sama lain,”ungkap Ani kepada wonosobozone.

Ani juga menyebut FSG Harapan Mandiri rutin berkumpul di setiap bulannya untuk lebih memudahkan instansi terkait dalam memberikan informasi kepada para disabilitas. “FSG Harapan Mandiri ini merupakan kelompok orang tua atau pengasuh Disabilitas yang ada di Kecamatan Wonosobo dengan jumlah anggota sebanyak 27 anggota,” tambah wanita dari anak penderita Hydrocephalus.

Disela canda tawa ketika merayakan ulang tahunnya, Ani menjelaskan dibentuknya FSG Harapan Mandiri tersebut ditujuan sebagai wadah berbagi para orang tua disabilitas. “Kita dibentuk oleh UCPRUK ini karena kita satu rasa agar kita bisa sharing, kita merasa tidak sendiri. Selain itu, dikatakan Ani, FSG Harapan Madiri sering mendatangkan narasumber dari Instansi terkait untuk memberikan pengarahan dan informasi. “Kemarin dari Kantor UMKM hadir dalam acara bulanan kami, beliau menyarankan ada pergerakan yang lebih bermakna untuk FSG ini, dan akhirnya semua anggota FSG memiliki usaha sendiri-sendiri, kami juga membuat koperasi kecil-kecilan,” urai wanita asal Wonosobo itu.


Sementara, salah satu donatur dari Wonosobo, Nani Agus Priono mengaku tersentuh ketika menghadiri perayaan ulang tahun FSG Harapan Mandiri tersebut. Nani berharap, pemerintah memberikan perhatian lebih bagi para penderita disabilitas yang ada di Wonosobo. “Kami hanya sekedar membantu, semoga hal ini dapat memotivasi orang lain untuk lebih peka dengan kondisi sekitar yang kurang beruntung,” pungkas Nani dengan uraian air mata. (Ard)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top