WONOSOBOZONE - Penghujung tahun 2016 cuaca ekstrim melanda Wonosobo yaitu hujan dengan intensitas tinggi sehingga menimbulkan terjadinya tanah longsor seperti yang terjadi di SDN 2 Mojosari, Kecamatan Mojotengah. Bencana terjadi  pada hari Jum’at tanggal 30 Desember 2016 pukul 05.00 Wib di Dusun Lemiring, Mojosari, Mojotengah.Longsor yang terjadi di halaman SDN 2 Mojosari, menimpa 2 dinding rumah milik Paimun Haryanto dan Samrodi, sehingga kedua rumah mengalami rusak berat. Tidak ada kerugian jiwa dari peristiwa tersebut, kerugian material ditaksir sekitar Rp.100 juta.

Muspika mendatangi ke lokasi longsor dan berkordinasi dengan kades dan Kepala SDN 2 Mojosari untuk mengatasi akibat dari terjadinya longsor yang menimpa 2 rumah warga. Kapten Arh Subiyo memberikan pengertian kepada seluruh warga agar dapat meringankan beban kedua warga yang rumahnya tertimpa longsoran halaman SDN2 Mojosari. Carilah jalan yang terbaik tetapi tidak membebankan warganya. Danramil juga menghimbau kepada warga lainnya untuk waspada apabila terjadi longsor susulan. Untuk itu kedua keluarga sambil menunggu proses pembersihan yang dilaksanakan bersama antar masyarakat dan aparat desa di hadiri pula dari pihak Koramil dan Polsek Mojotengah. Kedua keluarga di arahkan supaya menumpang di rumah kerabat atau warga sekitar.

Kejadian dipicu dengan hujan yang terjadi sejak kemarin sore hingga siang ini belum juga reda.  Untuk yang tinggal didaerah yang rawan longsor harus waspada tapi jangan panik. Lihat perkembangan disekitar kita, amati jika ada rekahan tanah, atau pohon yang miring waspadai itu semua. Untuk itu kita diharapkan menjaga alam ini, kalau alam kita jaga maka alampun akan melindungi kita.  Salah satu cara melindungi alam adalah dengan menanam pohon ditempat – tempat yang memiliki tingkat kemiringan tinggi, jangan menebang pohon secara sembarangan. Penyampaian itu disampaikan pada saat melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang terkena musibah tanah longsor.  Karya bakti ini melibatkan semua komponen yang ada seperti Polsek, Kecamatan dan tentunya masyarakat sekitar.
 .
Pendim 0707/Wsb

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top