Salah satu personil Satlantas memantau kepadatan arus lalulintas

WONOSOBOZONE - Liburan long week end kali ini, Minggu (11/12) membuat situasi jalur wisata dieng terpantau padat merayap. Banyaknya wisatawan yang hendak berlibur menjadikan jalur wisata utama wonosobo ini penuh dengan kendaraan utamanya mobil pribadi berplat luar kota.

Untuk mengantisipasinya, Satlantas menempatkan puluhan personel untuk mengatur kelancaran arus mulai dari Kejajar hingga Pertigaan Dieng. Kaurbinops Satlantas Polres Wonosobo Ipda Sanyoto yang memimpin langsung anggota menyatakan bahwa dibandingkan week end biasa, arus lalu lintas kali ini cenderung lebih padat.

"Hingga pukul 17.00 Wib arus masih padat. Banyak kendaraan yang mulai turun ke Wonosobo, namun lebih banyak lagi yang naik," katanya.

"Guna mengurai kepadatan tersebut, kami menempatkan personel di setiap titik rawan seperti di sekitar Gardu Pandang Sitieng, Lokasi Tanjakan 15% maupun di Pertigaan Dieng," ucap Ipda Sanyoto.

Hasil pantauan di lapangan, jumlah kendaraan yang naik ke arah dieng memang meningkat drastis dibanding siang tadi. Rata-rata mobil hanya bisa melaju dengan kecepatan 15 sampai 20 km/jam. Kondisi ini diperparah dengan cuaca yang gerimis dan berkabut.

"Kami menghimbau kepada warga yang hendak ke Dieng agar lebih berhati-hati. Budayakan antri dan jangan memaksakan untuk mendahului," himbaunya.

"Manfaatkan pula rest area untuk mengecek kendaraan anda sebelum naik. Pastikan kondisi kendaraan anda siap. Dan jangan gunakan separo kopling. Lebih baik gunakan gigi rendah saja saat melewati tanjakan," tutupnya.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top