WONOSOBOZONE - Bagi warga Wonosobo yang akan merayakan pergantian tahun baru di sekitar Alun-alun Wonosobo, harus bersiap-siap karena Polres Wonosobo akan melakukan beberapa pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalur di wilayah kota Wonosobo. Hal ini berlaku juga bagi wisatawan yang akan menuju Dieng. Tujuannya adalah demi keamanan dan ketertiban saat pentas musik di seputar Alun-alun Wonosobo pada Sabtu (31/12) malam.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menyampaikan beberapa ruas yang akan dilakukan pengalihan antara lain Simpang GKJ, Simpang Brug Menceng, Simpang Kejaksaan, Simpang Damkar, Simpang Sumberan, Simpang Kodim, Simpang Dermoyo, Simpang Kresna, Simpang Sekda Atas, Simpang Sekda Bawah, Simpang SD 5 dan Simpang Hotel Bhima.

“Di lokasi-lokasi tersebut akan kami tempatkan personel untuk membantu para pengguna jalan,” katanya. “Sedangkan untuk kantong parkir, kita siapkan di Jl. A Yani dari Simpang Plaza sampai Hotel Bhima, Jl. Angkatan 45 sebelah timur Rita Pasaraya, Jl. Puntuksari dari Simpang Brug Penceng hingga pertigaan ke RSU serta Jl. Serayu Depan Kejaksaan Negeri,” lanjut AKP Agus Priyono.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Wonosobo ini merupakan cara agar tidak terjadi penumpukan arus baik yang menuju maupun keluar dari Wonosobo. “Untuk ke arah Dieng, akan kami lewatkan Jl. Bhayangkara depan Polres, Jl. RSU, Jl. Sumberan dan langsung ke Jl. K.H. Abdurahman Wahid. Sedangkan dari Dieng, tetap kami lewatkan Jl. Pasukan Ronggolawe namun di perempatan Hotel Kresna belok kiri melalui Jl. Sabuk Alu,” lanjut Kasubbag Humas.

Selain hal tersebut, Kasubbag Humas juga menghimbau kepada pengguna jalan yang tidak hendak melewati Kota Wonosobo agar lebih menggunakan jalur lingkar. “Untuk arah Semarang Purwokerto maupun sebaliknya, kami himbau untuk menggunakan jalur lingkar selatan dari Taman Makam Pahlawan yang tembus ke Pertigaan Kalierang,” katanya. “Sedangkan yang mau langsung ke Dieng tanpa lewat kota, bisa menggunakan Jalur Lingkar Utara dari Pertigaan Mendolo tembus ke Pertigaan Andongsili,” tutur AKP Agus Priyono.

“Semoga perayaan pergantian tahun di Kota Wonosobo berjalan aman dan damai. Kami berharap semua anggota masyarakat turut membantu untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top