Wonosobo Mengajar bersama elemen komunitas saat kegiatan bersih-bersih sekitar Alun-Alun Wonosobo

WONOSOBOZONE - Wonosobo Mengajar bersama komunitas IPM, IPPNU, Sekber PAW, Wonosobozone, Trashbag Comunity dan berbagai elemen masyarakat ikut andil dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diadakan pada Minggu 21 Februari 2016.

Perbedaan warna organisasi maupun lembaga ini tidak menyurutkan semangat mereka dalam menyatukan visi misi bersama dalam memajukan kota tercinta Wonosobo. Hal tersebut terbukti dengan gerakan bersama bersih-bersih lingkungan di sekitar Alun-Alun Wonosobo.

Revolusioner kebersihan  ini mengusung tema Resik/Kebersihan LAP (Lingkungan, Ati, Pikiran). Bukan hanya lingkungan saja yang perlu dibersihkan, Ati dan Pikiran juga perlu.

Hati itu yang menggerakkan segala aktivitas manusia. Menjaga kebersihan hati juga tidak kalah penting. Cara membersihkan hati bisa dengan selalu mendekat diri pada Pencipta. Merasakan kehadiran-Nya di segala aktivitas kita. Tidak mudah berprasangka buruk pada segala kejadian.


Pikiran atau akal adalah anugrah Tuhan yang luar biasa. Karenanya manusia bisa berkembang, kreatif dan memahami alam semesta. Menjaga kebersihan pikiran juga sangat penting. Orang yang selalu berfikir positif akan selalu optimis menjalani hidup. Kebalikannya orang yang selalu berfikir negatif akan menjalani hidup dengan pesimisme.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top