Foto Facebook: Fa'i Atakaccha

WONOSOBOZONE - Ditemukannya sesosok mayat perempuan yang di bawah jembatan Kaliulir, Dusun Madukoro Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek Rabu sore (3/2) langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Wonosobo dengan otopsi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ketika ditemui di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Setjonegoro Wonosobo Kamis (4/2), Kasatreskrim Polres Wonosobo, AKP Suharjono mengatakan pihaknya telah selesai melakukan proses otopsi, dan memastikan sosok jasad berjenis kelamin wanita. “Untuk waktu kematian belum bisa dipastikan dan masih menunggu proses lebih lanjut dari tim forensik,” jelas Suharjono. Dari hasil konfirmasi dengan laporan orang hilang, diduga sosok jasad tersebut merupakan warga Desa Larangan Kulon, Kecamatan Mojotengah karena ada keluarganya yang  sudah hadir dan melihat langsung jasad korban.  “Namun terkait kepastian identitas, akan dilakukan tes DNA terlebih dahulu,” lanjut Kasatreskrim.

Saat ditemui, pihak keluarga yang menduga jasad adalah saudara mereka menyebut bahwa anggota keluarga atas nama Karomah telah dilaporkan hilang sejak 4 Januari lalu. “Ada kakak kami bernama Karomah berusia 39 tahun hilang pada awal Januari lalu dan hingga kini belum ditemukan, sehingga ketika diberitahu ada penemuan jasad oleh Polres kami langsung kesini untuk melihat,” jelas Sunarti. Untuk sementara, pihak keluarga memang menduga bahwa jasad tersebut adalah Karomah berdasar dari tanda lahir yang masih terlihat di salah satu bagian tubuhnya. Karomah, dikatakan Sunarti sudah janda dan sebelum menghilang biasa berdagang kaset CD dan VCD di kawasan pasar Induk Wonosobo. 

Sebelumnya, Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah menjelaskan kronologis penemuan jasad tanpa identitas berawal dari laporan warga. “Rabu sore, kami menerima laporan bahwa di jembatan Kaliulir, Kertek ada 3 orang warga yang menemukan sesosok mayat terbungkus karung,” ungkap Aziz. Ketiga warga tersebut, menurut Aziz curiga dengan bau tak sedap ketika melintas di atas jembatan, sehingga mereka berusaha untuk melihat sumber dari bau tersebut ke bawah jembatan. Setelah dilihat, ternyata sumber bau berasal dari sebuah kantong yang di dalamnya terdapat sesosok mayat yang sebagian sudah berupa tengkorak. “Wajah sudah tidak dapat dikenali karena daging dan kulitnya mengelupas, hanya saja jasad masih terbungkus kaos hitam dan celana jeans berwarna gelap serta berambut panjang, sehingga kami simpulkan awal jenis kelaminnya perempuan,” lanjut Aziz. Dari kondisi jasad ketika ditemukan, yang berada dalam karung, Aziz mengakui ada dugaan yang besangkutan merupakan korban pembunuhan.

“Untuk kelanjutan dari proses penyelidikan, kami mengimbau setiap Polsek agar melakukan pendataan /inventarisir orang hilang yang terjadi di wilayah,” pungkas Kapolsek. 

Baca Juga: 

Satu Warga Wonosobo Hilang, Polres Dalami Dugaan Keterkaitan Dengan Organisasi Terlarang

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top