Eko Purnomo saat memimpin apel pagi PNS

WONOSOBOZONEDi hadapan ratusan PNS di lingkungan Pemkab Wonosobo, Bupati bersama Wakil Bupati Wonosobo periode 2016-2021, Eko Purnomo dan Agus Subagiyo, mengambil apel perdana di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis, 18 Februari pagi.

Wakil Bupati, Agus Subagiyo, siap melaksanakan program pembangunan bersama Bupati, Eko Purnomo, selama lima tahun ke depan, dengan prioritas program memangkas angka kemiskinan di Wonosobo serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Wonosobo.

Menurutnya, IPM sangat penting, karena menjadi indeks pembangunan manusia yang dipergunakan untuk mengukur pencapaian hasil dari pembangunan suatu daerah atau wilayah dalam tiga dimensi dasar pembangunan yakni lamanya hidup, pengetahuan atau tingkat pendidikan dan standar hidup layak.

Untuk itu, pihaknya akan segera mengimplementasikan hal ini dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Wonosobo yang komprehensif, efektif dan tepat sasaran.

Menurutnya RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJP Daerah dan memperhatikan RPJM Nasional, memuat arah kebijakan keuangan Daerah, strategi pembangunan Daerah, kebijakan umum, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah, lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan program kewilayahan disertai dengan rencana-rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Senada dengan Agus Subagiyo, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, akan siap melaksanakan proses pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Wonosobo dalam lima tahun kedepan, dengan salah satu program utama, peningkatan pelayanan publik. Hal ini ia soroti, saat mengunjungi Kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo. Ia meminta agar pelayanan administrasi publik ditingkatkan, agar tidak terjadi antrian panjang.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top