Bupati Eko Purnomo menandatangani berita acara Sertijab disaksikan Ass II prov Jateng dan Mantan Pj Bupati Satriyo Hidayat
WONOSOBOZONE - Bupati Wonosobo, Eko Purnomo menegaskan kesiapannya untuk bekerja membangun Wonosobo. Bersama wakilnya Agus Subagyo, Eko mengajak seluruh warga masyarakat untuk bekerja bersama mewujudkan Wonosobo yang lebih maju, lebih aman dan lebih sejahtera. Dalam sambutan perdananya sebagai Bupati di acara serah terima Jabatan Bupati di Pendopo Kabupaten, Kamis (18/2),Eko juga menegaskan, saat ini seluruh masyarakat sudah harus meninggalkan ego sektoral, terutama terkait dukungan dalam pilkada lalu. “Waktunya untuk kita semua bahu-membahu membangun Wonosobo tercinta, dan tak lagi terkotak-kotak dalam stigma siapa orangnya siapa atau siapa mendukung siapa dalam Pilkada kemarin,” tegas Eko yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh istrinya Fairuz Eko Purnomo, dan Wabup Agus Subagyo beserta istri Ani Agus Subagyo.

Ajakan Eko untuk warga masyarakat Wonosobo agar bersama-sama membangun dan mewujudkan seluruh visi dan misi selama kampanye, sekaligus menjawab pesan dari Asisten II Setda Provinsi Jateng Joko Sutrisno. Joko yang hadir mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelumnya memang meminta agar Bupati Wonosobo secepatnya bekerja. “Bupati harus bisa merangkul seluruh elemen, baik di lingkup Pemkab, tokoh agama maupun tokoh masyarakat beserta seluruh rakyat, demi terwujudnya Wonosobo yang lebih baik di masa mendatang,” tegas Joko. Selain mampu bekerja sama dengan masyarakat, Joko juga meminta agar Pemerintahan baru Wonosobo tetap menjaga sinkronisasi program kerja dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Menurut Joko, sinergi antara Pemkab dengan rakyat maupun sinergi Pemkab dengan Pemprov akan membuat program-program kerja yang telah disusun lebih mudah terealisasi.

Sambutan positif atas kesiapan duet Eko-Agus memimpin Wonosobo juga datang dari Ketua DPRD, Afif Nurhidayat. Menurut Afif, cita-cita Eko-Agus untuk mewujudkan Kabupaten Wonosobo yang adil dan makmur dalam kesejahteraan layak mendapat dukungan semua pihak. “Bupati dan Wakil Bupati tak bisa bekerja sendirian sehingga kita semua harus bersama-sama mendukung langkah demi tercapainya apa yang menjadi keinginan semua pihak, Wonosobo yang aman, maju dan sejahtera,” pungkas Afif.

Selain acara sertijab Bupati, dalam kesempatan tersebut, digelar pula serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dari Wiwik Satriyo Hidayat kepada Fairuz Eko Purnomo, serta pamitan Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Agus Muchlis Latif, yang pindah tugas ke Kodam IV Diponegoro.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top