WONOSOBOZONE - Dalam rangka pembinaan karier anggota, pimpinan TNI selalu mengadakan rotasi jabatan.  Tujuan rotasi jabatan adalah agar pejabat bertambah wawasan dan pengetahuannya. Disamping itu juga agar tidak terjadi kejenuhan dalam melaksanakan tugas.  Hal ini juga dialami Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Agus Muchlis Latif, S.IP melaksanakan serah terima jabatan kepada penggantinya Letkol Czi Dwi Hariyono. Serah terima jabatan pada tanggal 17 Februari 2016 bertempat di Korem 072/Pamungkas Yogyakarta dipimpin langsung oleh Danrem 072/ Pmk Brigadir Jenderal TNI Stephanus  Tri  Mulyono.  Letkol Inf Agus M Latif selanjutnya bertugas menjadi Waasrendam IV/Dip, sedangkan Letkol Czi Dwi Haryono sebelumnya Dandenzibang 3 Solo.

Dalam sertijab tersebut tidak hanya Komandan kodim Wonosobo saja akan tetapi diikuti pejabat lain yaitu, Dandim 0709/Kbm dari Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H. kepada Letkol  Czi Priyo Sambodo, Dandim 0729/Btl dari Letkol Kav Tumadi,S.Sos. kepada Letkol Inf Agus Widianto, Dandim 0731/Klp dari Letkol Czi Cornelles Rompas kepada Letkol Arm Gunawan, S.Sos.,M.T., Dandim 0732/Slm dari Letkol Inf Bambang Yudi Kustiwa, S.Sos. kepada  Letkol Arm Djoko  Sudjarwo  dan serah terima jabatan Danyonif 403/WP dari Mayor Inf Imron Masyahadi,S.E. kepada Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H.

Dalam sambutannya Brigjen Stefanus menyampaikan bahwa kegiatan sertijab di lingkungan Korem 072/Pmk yang baru saja dilaksanakan adalah bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. Oleh karena itu, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik yang sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan.

Berkenaan dengan kegiatan ini,  selaku   Danrem   072/Pmk  dan pribadi,    saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Dan selanjutnya masing-masing akan menduduki jabatan sebagai berikut : Letkol Inf Agus Muchlis Latif yang akan menjabat  Waasrendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H. akan menjabat Pabandya-2/Produk Spaban VI/Minintel Spamad, Letkol Kav Tumadi,S.Sos. yang akan menjabat    Waka Pendam IV/Diponegoro, Letkol Czi Cornelles Rompas yang akan menjabat  Pabandya 3 BTP Spaban IV/Faskon Slog TNI, Letkol Inf Bambang Yudi Kustiwa, S.Sos. yang akan menjabat sebagai Waka Infolahtadam IV/Diponegoro dan Mayor Inf  Imron  Masyhadi, S.E. selaku Pamen Kodam IV/Diponegoro. Semoga segala pengalaman yang Perwira peroleh selama ini, akan menjadi bekal yang bermanfaat untuk melanjutkan pengabdian di tempat tugas dan jabatan yang baru.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Ovi Agus Latif, Ibu Putra Widyawinaya, Ibu Tumadi, Ibu  Cornelles Rompas,   Ibu   Bambang  Yudi  Kustiwa dan Ibu Imron Masyhadi selama aktif di kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana di cabang masing-masing. Saya yakin kesuksesan dan keberhasilan suami dalam mengemban tugas, ditentukan pula oleh dukungan, dorongan serta kehebatan seorang isteri.

Selanjutnya kepada Letkol Czi Dwi Hariyono, Letkol  Czi Priyo Sambodo, Letkol Inf  Agus Widianto, Letkol Arm Gunawan, S.Sos.,M.T., Letkol Arm Djoko Sudjarwo dan Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H. masing-masing beserta Isteri, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya.

Saya mengharapkan, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya.Sejalan dengan itu, ciptakan karya nyata di lingkungan tugas para Perwira agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid. Para Perwira jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi.

Penulis: Ahmad ridho, s.kom

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top