Pengunjung menikmati bakso balungan di Warung Kondang Rasa Jeng Tutix
WONOSOBOZONE - Menyantap semangkok bakso berkuah panas, dengan tambahan sambal, kecap dan saos yang sesuai dengan selera tentu akan sangat memanjakan lidah. Apalagi bagi penggemar berat makanan rakyat itu, seporsi bakso terkadang bahkan dirasa kurang. Tak heran bila akhirnya makanan yang bersumber pada adonan daging berbentuk bulat  itu begitu menjamur di Wonosobo. Tak hanya di sekitar Kota, bakso juga telah merambah di seluruh wilayah, bahkan masuk ke desa-desa. Variannya pun macam-macam, tergantung kreasi para pemilik warungnya.

Sri Hastutik, atau lebih dikenal dengan Jeng Tutix salah satunya. Wanita asal Kejiwan itu pun mengawali kreasi baksonya dengan terlebih dulu menjadi penggemar makanan yang aslinya berasal dari dataran Tiongkok itu. Tak ingin hanya menjadi pengekor, Tutik berusaha membuat menu bakso yang berbeda. Memadukan seporsi bakso dengan balungan sapi pun dipilihnya, demi menjadi pionir di Wonosobo. “Dengan ditambah balungan yang berasal dari buntut sapi segar, rasanya lebih mantap dan dijamin bikin ketagihan”, ujar Tutik ketika diwawancara di warungnya yang berlokasi di Jalan Tirta Aji, atau tepat di depan kantor PDAM Tirta Aji Wonosobo.

Apa yang dikatakan Tutik memang tak salah. Ketika mencoba menu andalan spesialnya itu, rasa gurih khas dari kaldu dan aroma balungan langsung menyergap lidah. 3 butir bakso ditambah balungan yang masih berlumur daging sapi pun tandas tak lebih dari 5 menit. Seporsi bakso balungan yang dihargai 14 Ribu Rupiah rasanya layak untuk dinikmati kapan saja. Selain bakso balungan, Warung Kondang Rasa Jeng Tutik menyediakan pula Bakso biasa, Mie Ayam dan Soto Ayam dan Soto Sapi. Cukup komplet untuk melengkapi pengalaman kuliner anda. (Ard)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top