Jalan Alternatif Wonosobo Magelang Rusak Parah

WONOSOBOZONE Ruas jalan alternatif penghubung Wonosobo-Magelang melalui Kecamatan Kepil, atau biasa disebut jalur Silentho, yang membentang sepanjang sekitar 25 Kilometer, memang sebagian besar telah halus mulus. Namun, justru di ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonosobo, atau tepatnya di sekitar Desa Randusari dan Rejosari, Kecamatan Kepil, kondisi jalan benar-benar memprihatinkan. Banyak pengguna jalan bahkan menyebut lubang-lubang yang menganga di depan Pasar Desa Randusari, tak ubahnya kubangan kerbau karena saking besarnya. Kondisi tersebut jelas membahayakan pengendara yang melintas, terutama ketika usai diguyur hujan, lubang-lubang tersebut tak terlihat karena tertutup genangan air.


Burhan (40), salah satu pengendara mobil dari Magelang bahkan terpaksa turun dari kendaraannya ketika melintas pada Rabu (8/1), demi memastikan mobilnya mampu melintasi lubang-lubang tersebut. Tak mengherankan bila pengguna jalan, khususnya yang mengendarai kendaraan kecil merasa khawatir ketika hendak melintasi kubangan, mengingat kedalaman lubang berpotensi merusak sumbu roda (as) kendaraan. Tak hanya bagi roda empat, para pengendara roda dua pun wajib berhati-hati ketika melalui jalan di depan pasar Randusari tersebut, terutama ketika melintas pada malam hari.

Menanggapi keluhan terkait kondisi ruas jalan di Randusari tersebut, Kepala Bidang Bina Marga DPU, Esti Mulyanto ST MM mengakui, pihaknya telah merencanakan untuk perbaikan. Jalur sepanjang 2,1 Kilometer yang mencakup ruas jalan di Desa Randusari sampai perbatasan dengan Kabupaten Magelang di Desa Rejosari, diakuinya memang menjadi tanggung jawab DPUK Wonosobo. Namun karena pada Tahun anggaran 2014 belum terlaksana, maka program perbaikan jalan akan dimasukkan pada Tahun anggaran 2015. “Setelah turun dana dari Provinsi, pengerjaan perbaikan jalan akan dilakukan secepatnya”, jelas Esti. (Nadia)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top