Wabup menyerahkan bantuan dari PMI Kabupaten untuk Kecamatan
WONOSOBOZONE - Tak berapa lama lagi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo akan pindah kantor. Sebuah kantor nan representatif di Andongsili, Mojotengah yang ditarget selesai pada Tahun 2015 ini siap ditempati, menggantikan kantor lama di Jalan Sabuk Alu. Kepastian untuk menempati kantor baru yang lebih memadai tersebut dikemukakan Wakil Bupati Wonosobo, Dra Hj Maya Rosida MM ketika membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Tahun 2014, di Pendopo Rumah Dinas Wabup, Selasa (6/1). Di depan para pengurus PMI Kabupaten dan peserta Mukerkab yang terdiri dari para pimpinan SKPD terkait serta 15 Camat se-Wonosobo, Wabup mengungakakan rasa syukurnya akan terealisirnya gedung baru PMI tersebut.

Gedung lama di Jalan Sabu Alu dikatakan Wabup memang sudah sangat tak layak, mengingat ukuran ruangan yang sempit dan kurang memadai untuk mengakomodasi kebutuhan PMI Kabupaten. Selain gedung kantor baru, pada Tahun 2015 ini, Wabup juga menargetkan untuk mengadakan ambulans baru yang memenuhi standar untuk melayani masyarakat. Mobilitas PMI Wonosobo yang dinilai Wabup cukup tinggi, dan hampir setiap kejadian bencana selalu datang paling awal di lokasi, perlu difasilitasi peralatan dan kendaraan yang layak. Ambulans tersebut diharapkan juga akan menunjang kebutuhan darurat untuk mengantar korban bencana ke Rumah Sakit. Namun demikian, Maya yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI mewanti-wanti agar pengemudi ambulan benar-benar orang terlatih yang piawai mengemudikan mobil standar ambulans, sehingga tidak justru menimbulkan kesakitan baru pada penumpangnya.

Selain ungkapan rasa syukur akan perkembangan PMI Kabupaten Wonosobo, Wabup juga meminta jajaran pengurus agar menjadikan Mukerkab sebagai ajang evaluasi berbagai kekurangan selama Tahun 2014. Terhadap hal-hal positif, seperti suksesnya bulan dana yang selalu melebihi target, tersedianya stok darah hingga bisa memenuhi kebutuhan darah dari luar kota, hingga tertib administrasi keuangan, Maya berharap agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, demi optimalisasi kinerja organisasi di masa-masa mendatang. Pengurus juga diminta untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, demi kelancaran tugas-tugas kemanusiaan PMI.

Harapan Wabup tersebut selaras dengan tujuan Mukerkab, yang menurut Ny Nurhidayati Agung SE selaku ketua panitia, memang menitikberatkan pada evaluasi kinerja dan upaya merencanakan program kerja di Tahun 2015. Beberapa hal yang menurut pengurus perlu diperbaiki, di antaranya adalah perbaikan pencatatan transaksi di bagian kasir, Unit Donor Darah (UDD), dan pemeriksaan internal kas demi pengendalian arus kas dan menghindari terjadinya penyalahgunaan. (Nadia)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top