WONOSOBOZONE - Semua orang pernah mengalami penolakan, entah itu penolakan pekerjaan ataupun penolakan asmara dan penolakan – penolakan lainnya. Penolakan bukanlah akhir segalanya tapi motivasi untuk terus berusaha dan merupakan sebuah alasan untuk terus bangkit menjadi yang terbaik. Tak sedikit orang yang sukses setelah mengalami banyak penolakan, itu karena orang-orang tersebut menjadikan penolakan sebagai suatu motivasi yang membangkitkan semangat mereka untuk terus maju.

Sebut saja Xerox yang sukses menuangkan ide briliannya dalam pembuatan mesin fotokopi setelah mengalami penolakan dari perusahaan sebanyak 20 kali selama 7 tahun.

Lalu siapa sangka usaha Thomas Alfa Edison dalam menciptakan penerangan dianggap sia-sia oleh beberapa ahli yang tergabung dalam suatu organisasi, mereka juga menganggap usaha Thomas tak ada gunanya.

Siapa yang tak kenal dengan band rock legendaris asal inggris ini. The beatles merupakan band tersukses di Dunia. Meskipun begitu band yang dibentuk pada tahun 1960 ini juga sempat mengalami penolakan oleh sebuah perusahaan rekaman karena tidak menyukai suara mereka.

Google yang merupakan raja mesin pencari ini dapat menjadi sukses karena sebuah penolakan ketika Larry Page dan Ergery Brin ingin menjual googlenya kepada Alta Vista. Penolakan itulah yang membuiat mereka termotivasi untuk terus mengembangkan mesin pencarinya.

Memang kesuksesan dengan kegagalan ataupun penolakan merupakan sisi dari kehidupan yang akan kita alami. Itulah sedikit beberapa contoh kesuksesan yang berawal dari penolakan. Tentunya masih banyak lagi kisah lainnya. Atau anda mempunyai kisah seperti mereka ? 
(RTA)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top