WONOSOBOZONE - Samsudin (59), pemilik rumah di RT 2/ RW 7 Dusun Banaran, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerti , yang pada Sabtu (10/1) lalu terbakar, tampak masih sangat terpukul. Bahkan  ketika tim dari Dinas Sosial dan Kodim 0707 Wonosobo, mendatangi puing-puing rumahnya untuk menyerahkan bantuan, Samsudin belum dapat menemui. Ia dan 4 anggota keluarga lainnya masih mengungsi di rumah kerabat dekatnya. Sukirman (32), anak pertama Samsudin yang akhirnya menerima uluran bantuan tersebut pun terlihat tak mampu menahan air matanya. Bantuan berupa sembako dan beberapa peralatan rumah tangga dan alas tidur yang diserahkan oleh  Pasi Ter Kodim, Kapten Inf Kusno Miharto, disambut Sukirman dengan berulang kali mengucap terimakasih.

Kepada rombongan Dinsos dan Kodim serta Camat Selomerto, Sukirman juga menuturkan ihwal terbakarnya rumah yang dihuni 5 orang tersebut. Diceritakan Sukirman, kebakaran yang melahap rumah berukuran 6 x 9 meter persegi tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada anggota keluarga berada dalam rumah ketika si jago merah mengamuk bagian dapur rumahnya, karena mereka tengah beraktivitas di luar. Beruntung, berkat laporan warga, mobil pemadam kebakaran segera datang, sehingga tak lebih dari setengah jam, api dapat dipadamkan.

Mendengar cerita Sukirman tersebut, Kadinsos Agus Purnomo SH SSos MSi mengaku sangat prihatin. Namun demikian, Agus berharap agar kebakaran yang diperkirakan menimbulkan kerugian materi mencapai 25 Juta Rupiah tersebut dapat disikapi dengan ikhlas dan sabar. Ke depan, Agus berharap agar peristiwa serupa tak terjadi lagi, dan dijadikan sebagai pengalaman berharga. Kepada warga Banaran, Agus juga berpesan agar lebih berhati-hati dan antisipatif terhadap potensi-potensi kebakaran. Instalasi listrik, kompor gas maupun tungku, menurut Agus harus dapat diwaspadai sebagai sumber potensial yang dapat menyebabkan kebakaran rumah. Dengan sikap antisipatif, seperti tidak meninggalkan kompor dalam kondisi menyala dan mematikan listrik ketika keluar rumah, Agus meyakini kebakaran akan dapat dihindari. (Ard)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top