Wabup Wonosobo beri arahan di depan pedagang pasar Garung

WONOSOBOZONE - Pedagang Pasar Garung diminta waspadai kebakaran pasar, hal ini diungkapkan Wakil Bupati Wonosobo Dra. Hj. Maya Rosida, MM  saat menghadiri acara silaturahmi Muspika dan pedagang pasar Garung di Aula Pendopo Kecamatan Garung Selasa 30 Desember 2014.

Dalam acara tersebut, Wabub yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sumaedi, mengatakan pasar Garung merupakan pasar terbesar ke tiga di Wonosobo. Maya sendiri memberi apresiasi yang baik dengan adanya Paguyuban Pedagang Pasar Garung (P3G) sehingga diharapkan mampu menjaga dan memelihara pasar tradisional ini agar tetap baik.

Maya juga menghimbau para pedagang supaya  meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana baik alam maupun kebakaran. Antisipasi sedini mungkin perlu dilakukan agar tidak terjadi kebakaran seperti yang terjadi di Pasar Induk Wonosobo beberapa waktu yang lalu dengan menghilangkan pola kebiasaan buruk yang bisa menjadi pemicu serta meningkatan kesadaran dan kepedulian para pengguna pasar untuk menghindari terjadinya kebakaran dan hal lain yang merugikan.

Ketua P3G, Udin, meminta agar ada penertiban bagi pedagang liar yang ada di luar pasar dan Pedagang Kaki Lima yang ada di pintu-pintu masuk pasar. Karena dirasa merugikan pedagang yang ada di dalam pasar,dan mengganggu pengunjung yang akan belaja  kedalam pasar, sehingga para pengunjung memilih  belanja diluar pasar.

Sementara itu perwakilan warga sekitar Pasar Garung, Turmudzi, mengeluhkan kesemrawutan lalu lintas di sekitar pasar. Ia berharap ada solusi dari Pemerintah. Warga juga meminta agar para pedagang pasar Garung tidak berjualan di pinggir  jalan kampung  yang dapat mengganggu akses masuk yang digunakan untuk kegiatan aktifitas warga.  Mereka mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pedagang pasar dan warga sekitar.  (Nadia)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top