Warga Desa Gumelar Ikuti Pengajian Maulud Nabi Muhamad SAW
WONOSOBOZONE - Masih tingginya curah hujan yang turun di wilayah Kecamatan Wadaslintang selayaknya diwaspadai. Potensi terjadinya bencana tanah longsor di titik-titik rawan, seperti lereng perbukitan maupun tebing senderan jalan perlu menjadi perhatian serius segenap masyarakat agar terhindar dari dampak negatif, sepertin timbulunya korban jiwa maupun harta benda. Kepala Bagian Kesra Setda Wonosobo, Eko Suryantoro SSos MSi menyampaikan himbauan tersebut kepada warga masyarakat Desa Gumelar, di sela pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar warga di Dusun Sikapat, Gumelar, Wadaslintang, Rabu (7/1).

Dalam acara pengajian yang dihadiri pula Camat beserta unsur Muspika Wadaslintang tersebut, Eko juga mengatakan, bahwa pentingnya kewaspadaan dini terhadap potensi bencana alam di berbagai wilayah di Kabupaten Wonosobo, menyusul kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di lebih dari 100 titik di akhir Tahun 2014 lalu. Masyarakat diminta untuk tak ragu melaporkan titik-titik rawan di sekitar tempat tinggal mereka kepada pihak terkait, sehingga dapat ditindak lanjuti secepatnya.

Himbauan Kabag Kesra tersebut ditegaskan pula oleh Camat Wadaslintang, Hemi Widiyanto SSos MM. Di depan warganya, Hemi juga meminta mereka agar secara intens berjaga, khususnya saat turun hujan lebat. Sekiranya memang terdapat resiko tinggi di sekitar tempat tinggalnya, Hemi meminta warga untuk tak segan meninggalkan kediaman mereka dan mencari tempat yang lebih aman. Dengan kesadaran warga untuk memetakkan potensi musibah di Desa masing-masing, Hemi optimis, timbulnya kerugian akibat terjadinya bencana dapat diminimalisir. ( Nadia )

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top